DBAsia News

Lawan Atletico Madrid, Barcelona Beri Penghormatan untuk Luis Suarez

DBasia.news – Partai panas bakal berlangsung dalam lanjutan LaLiga, Sabtu 8 Mei 2021. Dua kandidat juara, Barcelona dan Atletico Madrid bentrok di Camp Nou.

Suarez meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Atletico Madrid pada musim panas lalu. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu seolah dibuang oleh Blaugrana karena faktor usia.

Tak sedikit yang heran dengan keputusan tersebut. Meski sudah tidak muda lagi, Suarez masih membuktikan diri sebagai penyerang haus gol.

Kepindahan Suarez ke Atletico juga diwarnai drama karena Barcelona sempat menolak melepasnya ke tim rival. Hal itu membuat perpisahan kedua pihak berjalan dengan kurang baik.

Suarez kemudian membuktikan Barcelona salah membuangnya. ia mampu tampil tajam dan menjadi aktor kunci kesuksesan Atletico menguasai puncak klasemen.

Suarez mampu mencetak 19 gol dan dua assist dari 28 laga di LaLiga musim ini. Ia juga akan menjadi ancaman utama Barcelona dalam laga nanti.

Meski begitu, manajemen Barcelona tampak ingin memperbaiki hubungan dengan Suarez. Dilansir dari Diario AS, El Barca tengah menyiapkan acara penghormatan untuk pemain berusia 34 tahun tersebut.

Acara tersebut direncanakan berlangsung usai pertandingan. Namun Barcelona harus meminta izin dahulu kepada LaLiga karena berkaitan dengan protokol kesehatan yang sudah disusun.

Laga Krusial

Terlepas dari momen kembalinya Suarez ke Camp Nou, laga nanti sangat krusial bagi kedua tim. Hasil laga ini akan mempengaruhi perburuan gelar juara.

Barcelona wajib mengalahkan Atletico demi merebut puncak klasemen sementara. Sementara hasil imbang menjadi target minimal yang harus diraih tim tamu demi menjaga peluang juaranya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?