DBAsia News

Tak Ada Benzema, Real Madrid Hajar Mallorca

DBasia.news – Real Madrid sukses menjaga kesempurnaannya di LaLiga setelah menghajar Mallorca 4-1 di Santiago Bernabeu.

Tertinggal lebih dahulu, Los Blancos justru mengamuk dan menjebol gawang Los Piratas empat kali lewat sumbangan Federico Valverde (45′), Vinicius Junior (72′), Rodrygo (88′), dan Antonio Rudiger (90′).

Berkat kemenangan ini, pasukan Carlo Ancelotti mampu meraih poin maksimal (15) dan merebut puncak klasemen dari sang rival bebuyutan Barcelona. Mereka juga berhasil meneruskan tren positif kendati tak diperkuat Karim Benzema yang cedera.

Bermain sebagai unggulan, penyakit Real Madrid tak juga hilang. Los Blancos tertinggal duluan di menit ke-35 gara-gara tandukan Vedat Muriqi.

Dari skema perekik, striker asal Kosovo itu terbebas di tiang jauh, dan meneruskan bola kiriman Lee Kang-in melewati gawang Thibaut Courtois.

Dengan gol ini, tercatat Madrid belum bisa mengantongi clean sheet di lima laga pertama La Liga.

Babak pertama nampak akan berakhir 1-0 buat Mallorca, tetapi Fede Valverde membuyarkannya hanya beberapa detik sebelum turun minum.

Menerima umpan Dani Ceballos di area pertahanan sendiri, gelandang Uruguay itu menggiring bola secara solo sebelum memotong ke dalam dari kanan dan melepaskan tembakan indah yang menghunjam pojok atas gawang tim tamu. Golnya datang di saat sempurna, Ancelotti pun bernapas lega!

Mallorca sejatinya bisa kembali unggul, tetapi Antonio Sanchez gagal menceploskan bola ke gawang kosong di menit ke-65.

Tujuh menit usai gagal mencetak gol, tuan rumah menghukum Los Piratas sejadi-jadinya lewat gol Vinicius Junior.

Menerima umpan Luka Modric, Rodrygo berdansa meliuk-liuk melewati jegalan dan kawaln bek-bek Mallorca di tengah lapangan sebelum menyelipkan umpan ke arah Vinicius di muka kotak penalti. Lewat sentuhan pertama yang ciamik, winger Brasil itu mendapatkan ruang tembak dan tendangan kaki kirinya dengan anggun melewati Predrag Rajkovic, Madrid berbalik unggul 2-1.

Gol ini menjadikan Vinicius Junior (22 tahun 61 hari) pemain termuda yang membikin gol di empat laga La Liga secara beruntun sejak Gonzalo Higuain (21 tahun 346 hari) November 2009 lalu. Dia juga mencetak gol di lima laga beruntun lintas ajang buat Madrid musim ini.

Gocekan Rodrygo lagi-lagi berbuah manis buat Madrid, dengan menelan ‘korban’ beberapa bek Mallorca dalam prosesnya. Namun, kali ini dia yang menyelesaikannya sendiri di menit ke-88 untuk menggandakan keunggulan Blancos.

Bensin Madrid ternyata belum habis, dan Antonio Rudiger menyegel skor 4-1 di menit ke-90+3 setelah menyelesaikan umpan Toni Kroos dari situasi perekik. Bekas bek Chelsea itu sejatinya tampak offside di tayangan ulang, namun VAR tak menganulirnya.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard, Rodrygo.

Mallorca (5-3-2): Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta, Rodrigo Battaglia, Dani Rodriguez; Kang-In Lee, Vedat Muriqi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?