DBAsia News

Catatan Mengagumkan Robert Lewandowski

DBasia.news – Keahlian Robert Lewandowski sudah mulai terlihat di LaLiga. Pria asal Polandia tersebut berhasil mengambil dua gol saat Barcelona melawan Valladolid.

Robert Lewandowski sempat mendapatkan sorotan setelah gagal mendulang gol pada pertandingan pertamanya di LaLiga. Namun, sentimen negatif itu mulai sirna setelah Lewy tampil tajam pada dua pertandingan terakhir.

Satu yang terbaru, mantan pemain Borussia Dortmund itu mengemas dua gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona versus Valladolid di Camp Nou. Dua gol lainnya menjadi milik Pedri dan Sergi Roberto.

Opta Jose mencatat, kini Robert Lewandowski adalah pemain pertama yang mengemas empat gol dalam tiga pertandingan awal LaLiga sejak Radamel Falcao melakukannya untuk Atletico Madrid pada 2011. Lewandowski menjadi yang pertama untuk Barcelona pada abad ke-21.

Berikutnya, dengan usia 34 tahun dan 7 hari, Lewandowski adalah pemain tertua yang mengemas setidaknya tiga gol gol dalam tiga pertandingan LaLiga pertamanya di abad ke-21. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan rekan satu timnya saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang pada musim lalu dengan usia ketika itu 32 tahun dan 247 hari.

Tidak heran, pujian datang dari sang pelatih, Xavi Hernandez. Xavi berharap Lewandowski bisa menjadi panutan untuk pemain lainnya.

“Dia pemain yang luar biasa, spektakuler. Dia adalah pemimpin alami. Sangat luar biasa memilikinya. Lewandowski adalah contoh bagi yang lain dalam cara bekrja untuk tim,” urai Xavi seperti dilaporkan Marca.

Robert Lewandowski memilih hengkang ke Barcelona pada musim ini setelah membela Bayern Munchen sejak 2014. Barca membutuhkan dana hingga 45 juta euro untuk memboyong Lewy ke Camp Nou.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?