DBAsia News

LaLiga di Jeda Piala Dunia 2022

DBasia.news – Walaupun LaLiga sudah memasuki jeda setengah musim Piala Dunia, tim-tim dan pemain LaLiga tak akan berhenti beraktivitas.

Klub-klub dengan daya tarik internasional

Meskipun tidak akan ada pertandingan LaLiga Santander selama Piala Dunia, beberapa klub akan memanfaatkan jeda kompetisi ini untuk mempertahankan performa mereka sekaligus meningkatkan peluang pengembangan bisnis mereka sebagai bagian dari proyek Boost LaLiga.

Real Betis, misalnya, menjalani tur ke Amerika Selatan untuk menghadapi River Plate dan Colo-Colo masing-masing di Argentina dan Chile, sebuah tur yang diselenggarakan LaLiga bersama dengan promotor ProEnter.

Tur ini akan berlangsung antara 11-19 November, dan juga akan melibatkan berbagai aktivasi seperti meet and greet, kolaborasi dengan influencer, kunjungan dan acara lainnya di Buenos Aires, Santiago de Chile, dan Concepción.

Sementara itu, Rayo Vallecano dan Villarreal CF akan melakukan perjalanan ke Turki di mana mereka akan bermain melawan Fenerbahçe dan Galatasaray. Rayo Vallecano akan berada di Istanbul dari 28 November hingga 4 Desember, sementara El Submarino Amarillo akan melakukan perjalanan ke Istanbul dari 1 Desember hingga 7 Desember.

LaLiga telah menyelenggarakan tur dalam kemitraan dengan Turkish Süper Lig dengan tujuan untuk memperkuat kesadaran merek dan penonton untuk liga dan klubnya di negara tersebut.

LaLiga sebagai penguat pengalaman Piala Dunia

LaLiga adalah pemain kunci dalam dunia sepak bola dan bertujuan untuk menjadi penguat pengalaman Piala Dunia bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia.

Untuk tujuan ini, dan di bawah konsep “LaLiga WorldCast,” LaLiga akan melakukan beberapa proyek, termasuk pertunjukan langsung harian yang akan disiarkan di saluran YouTube-nya dan di LaLigaSportsTV di seluruh Piala Dunia.

Ini akan menampilkan wajah-wajah terkenal dari dunia sepak bola dan mencakup berbagai topik untuk memberikan visibilitas ke klub, kompetisi, proyek, dan sponsornya.

Derby wilayah di LaLiga SmartBank

Sepak bola profesional akan terus dimainkan di Spanyol selama Piala Dunia. LaLiga SmartBank, kasta kedua Spanyol, akan terus berjalan seperti biasa dan menawarkan pertandingan-pertandingan seru kepada para penggemar sepanjang bulan November dan Desember.

Beberapa derby wilayah yang mewujudkan semangat dan sejarah sepak bola Spanyol ada di daftar menu. Derby Basque antara SD Eibar dan Deportivo Alavés akan berlangsung pada 20 November, kemudian derby bersejarah Kepulauan Canary antara UD Las Palmas dan CD Tenerife dijadwalkan enam hari kemudian pada 26 November.

Dua tim Andalusia, Málaga CF dan Granada CF akan saling berhadapan pada 8 Desember; derbi Aragon antara Real Zaragoza dan SD Huesca akan dimainkan pada 10 Desember, sementara Real Oviedo dan Real Sporting akan saling berhadapan di Derbi Asturian pada 17 Desember.

LaLiga SmartBank tersedia di penyiar resmi LaLiga di seluruh dunia, dan juga akan tersedia melalui LaLigaSportsTV secara internasional, dan melalui LaLiga Pass di Indonesia dan Thailand.

Acara pertemuan di Timur Tengah dan Afrika Utara

Jeda Piala Dunia akan memberi klub LaLiga kesempatan untuk terjun ke pasar lain. Mereka akan melakukan perjalanan ke Dubai, misalnya, di mana pertemuan Majelis Umum dijadwalkan akan diadakan. Pada pertemuan ini, klub akan belajar lebih banyak tentang kekhasan kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), yang berupaya untuk memfasilitasi internasionalisasi klub di negara-negara tersebut.

Mengembangkan pemahaman langsung tentang kebiasaan konsumen hiburan penduduk kawasan ini dan belajar tentang industri dan jenis perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut akan menjadi kunci bagi klub LaLiga untuk mengarahkan upaya mereka dengan lebih baik dalam hal ekspansi di wilayah tersebut.

Selain itu, pertemuan ini juga akan menawarkan sesi jejaring yang diadakan dengan klub, perusahaan, dan lembaga publik lain di wilayah tersebut, yang semuanya akan memfasilitasi peluang kemitraan, investasi, dan proyeksi baru di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?