DBAsia News

Fakta Menarik di Kemenangan Real Madrid Vs Espanyol

DBasia.news – Real Madrid selalu berhasil menang diawal LaLiga musim 2022-2023. Saat ini, Real Madrid mampu mengalahkan Espanyol 3-1.

Real Madrid bersua Espanyol pada pertandingan pekan ketiga LaLiga 2022-2023, di Cornella-El Prat Minggu (28/8) waktu setempat. Los Blancos memimpin terlebih dahulu lewat gol Vinicius Junior pada menit ke-12.

Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Joselu menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-43.

Madrid baru bisa memimpin kembali pada akhir pertandingan. Karim Benzema memecah kebuntuan pada menit ke-88. Pada masa injury time, striker asal Prancis itu kembali mendulang gol.

Opta Jose mencatat, Benzema telah mengemas 28 gol untuk Madrid pada 2022 di semua ajang. Tidak ada pemain dari liga liga besar Eropa yang melebihi catatan tersebut (Kylian Mbappe juga 28 gol).

Berikutnya, Vinicius Junior tidak mau kalah menorehkan catatan gemilang. Ia membukukan 19 gol dalam 38 pertandingan bersama Madrid di LaLiga sejak musim lalu. Tidak ada pemain Brasil yang mendulang lebih banyak gol di lima liga top Eropa melebihi Vinicius (Neymar juga mencetak 19 gol dalam 26 pertandingan Ligue 1).

Kemenangan melawan Espanyol juga menjadi catatan spesial untuk Aurelien Tchouameni. Pemain asal Brasil itu menorehkan assist pertamanya untuk Madrid hanya dalam tiga pertandingan LaLiga. Sebagai perbandingan, Casemiro gagal membuat satu assist pun setidaknya pada 18 pertandingan liga terakhirnya untuk El Real.

Dengan kemenangan itu, Real Madrid kukuh di puncak klasemen LaLiga bermodalkan sembilan poin. Berikutnya, Madrid akan menghadapi peringkat kedua, Real Betis, di Santiago Bernabeu, Sabtu (3/8).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?