DBAsia News

Taiwo Awoniyi Diminati Banyak Klub Besar Eropa

Taiwo Awoniyi


DBasia.news –  Baru berusia 22 tahun, Taiwo Awoniyi, sudah diminati klub-klub besar Eropa. Namanya masih asing, tapi striker Liverpool itu menarik perhatian banyak pemandu bakat klub Eropa.

Dilansir dari​ Mirror, pemain Nigeria U23 ini kini berada dalam radar raksasa Bundesliga, Schalke 04. Mereka bahkan diklaim sudah menghubungi langsung Jurgen Klopp untuk menegosiasikan transfer sang pemain. Sumber yang sama juga menyebutkan jika Liverpool hanya akan melepas Awoniyi di harga 10 juta pound.

Awoniyi sendiri sama sekali belum pernah memperkuat tim utama Liverpool, kendati dia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun bersama The Reds pada musim panas 2018 silam. Masalahnya, sang striker tidak mendapatkan izin kerja di Inggris, mengingat dirinya belum pernah bermain bersama Timnas senior Nigeria.

Permasalahan itu pula yang membuat dirinya harus menghabiskan empat musim terakhir sebagai pemain pinjaman ke FSV Frankfurt, NEC Nijmegen, KAA Gent, dan kini, Mouscron.

Selain Schalke, beberapa klub Ligue 1 Prancis juga dikabarkan menjajaki kesempatan untuk mendapatkan tanda tangannya, yakni Nice, Metz, dan Toulouse.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?