DBAsia News

Surat Utang Juventus Sebesar Rp 2 Miliar

Juventus


DBasia.news –  Mengumumkan hutang di depan publik jarang dilakukan oleh klub-klub sepak bola di seluruh dunia, apalagi di Eropa. Akan tapi, Juventus memiliki pemikiran yang berbeda.

Juventus menjadi klub yang berbeda dibandingkan dengan klub-klub lain di Eropa terkait transparansi mereka dalam kebijakan-kebijakan yang mereka terapkan dan pernyataan publik yang mereka keluarkan terkait kebijakan-kebijakan tersebut.

Seperti dilansir dari situs resmi klub Italia tersebut, pihak Bianconeri telah menerbitkan obligasi (surat utang) senilai 175 juta euro yang akan digunakan untuk memperoleh dana yang akan mereka gunakan untuk menjalani seluruh kegiatan usaha mereka dengan struktur keuangan yang lebih baik.

Obligasi ini akan diperdagangkan dengan nilai 99,436% (0.564% di bawah nilai nominal), dengan tingkat bunga obligasi sebesar 3,375% per tahun. Jangka waktu dari obligasi ini adalah lima tahun, dan diperkirakan akan mulai berlaku pada Selasa (19/2) waktu setempat.

Surat utang tersebut bersifat tidak dapat dikonversi, yang berarti bahwa seluruh pihak yang memilikinya tidak dapat mengonversi surat utang itu menjadi saham dalam badan usaha Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?