DBAsia News

Steven Gerrard Jadi Kandidat Manajer Newcastle United

Steven Gerrard

DBasia.news –  Klub Premier League, Newcastle United, masih mencari manajer untuk menggantikan Rafael Benitez di bursa transfer musim panas ini.

Kekosongan di kursi kepelatihan membuat publik dibuat penasaran soal siapa yang akan menjadi suksesornya, terakhir eks manajer​ Manchester United dan ​Chelsea, ​Jose Mourinho membantah kabar yang menyebutnya bakal jadi manajer anyar The Magpies.

Kini nama lain yang tak kalah mengejutkan pun kembali muncul. menurut laporan​ Liverpool Echo, Steven Gerrard dikabarkan menjadi kandidat utama dan berpeluang besar untuk menukangi Miguel Almiron dan kawan-kawan mulai musim 2019/20 mendatang.

Setelah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional pada tahun 2016, Gerrard memang langsung memutuskan untuk berkecimpung di dunia manajerial, sebelum resmi menukangi klubnya saat ini, Rangers, pria asal Inggris tersebut juga sempat melatih akademi ​The Reds.

Sayang, peluang Newcastle untuk menjadikan Gerrard sebagai manajer anyar nampaknya akan menemui jalan terjal, selain dirinya yang masih terikat kontrak hingga tahun 2022, pemain yang nyaris hengkang ke ​Chelsea pada tahun 2005 itu juga sudah menegaskan komitmennya untuk terus bertahan di Ibrox Stadium.

Sepertinya tak aneh jika para petinggi Newcastle beranggapan jika Gerrard layak untuk menjadi suksesor Benitez, walau baru semusim berprofesi sebagai manajer, pria berusia 39 tahun tersebut sukses mengantarkan Rangers mengakhiri musim 2018/19 di posisi dua.

Steven Gerrard bukanlah satu-satunya nama yang dipertimbangkan klub untuk jadi pengganti Benitez, nama-nama lain seperti Patrick Vieira dan Mikel Arteta juga diklaim masuk dalam incaran.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?