DBAsia News

Soal Masa Depan De Ligt, Ajax Pasrah

Matthijs de Ligt


DBasia.news –  Direktur olah raga Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengaku sama sekali belum tahu kemana Matthijs de Ligt akan bermain musim depan.

Dalam beberapa musim terakhir, nama Matthijs de Ligt memang menjadi nama yang hangat dibicarakan di dunia sepak bola. Meskipun baru berusia 19 tahun, ia sudah menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Ajax.

Dalam beberapa bulan terakhir, Barcelona, dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong De Ligt. Azulgrana dikabarkan siap mengucurkan dana sebesar 75 juta Euro untuk mendatangkan De Ligt di bursa transfer musim panas mendatang.

“Bagi saya, De Ligt bisa bermain di klub manapun. Dia memiliki kualitas mental dan fisik yang sangat baik untuk pemain-pemain seusianya. Apabila saya bekerja di klub lain, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkannya. Saya yakin ia akan bergabung ke klub besar,” tutur Marc Overmars.

“Kami tak ingin menjual pemain-pemain berbakat. Tapi, saat ini kami tak punya banyak pilihan. Tugas utama saya adalah membangun tim yang kompetitif. Tapi, kami tak bisa memiliki pemain-pemain seperti Real Madrid atau Barcelona yang punya Jasper Cillesen sebagai penjaga gawang pelapis,” imbuhnya.

Barcelona memang kerap kali menjadi destinasi utama dari para alumni akademi Ajax. Sebut saja nama-nama seperti Marc Overmars, Edgar Davids, Patrick Kluivert hingga Johan Cruyff.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?