DBAsia News

Situasi Kontrak Baru David Luiz di Chelsea

David Luiz


DBasia.news –  David Luiz, bek asal Brasil berusia 32 tahun, kontraknya berakhir di akhir musim ini bersama Chelsea. Luiz sedianya ingin bertahan di Chelsea, tapi sampai saat ini tidak ada pembicaraan kontrak baru.

Dilansir dari Standard Sport, Chelsea dan Luiz sedianya sama-sama ingin mencapai titik temu positif dari negosiasi kontrak itu. The Blues tidak keberatan mempertahankannya, begitu juga eks pemain Benfica dan PSG (Paris Saint-Germain) yang ingin bermain untuk Chelsea musim depan.

Permasalahannya, Chelsea punya kebijakan hanya akan memberikan kontrak baru berdurasi semusim untuk pemain berusia 30 tahun atau lebih. Sementara Luiz menginginkan kontrak berdurasi dua tahun – usianya akan berumur 34 tahun dalam waktu dua tahun ke depan.

Hal itu menyulitkan adanya titik temu dari negosiasi kontrak baru. Selain prasyarat dari masing-masing pihak itu, nasib Luiz juga akan bergantung dengan masa depan Maurizio Sarri sebagai manajer Chelsea.

Sarri menyukai gaya bermain Luiz yang dapat membangun serangan dari belakang dan musim ini lebih banyak memainkannya, hingga Andreas Christensen dan Gary Cahill tergusur ke bangku cadangan Chelsea.

Kans Luiz bertahan pun cukup besar karena Chelsea terkena sanksi larangan belanja pemain dalam periode dua bursa transfer. Andai Luiz dijual atau pergi di akhir musim, Chelsea akan kekurangan stok pemain di posisi bek tengah.

“Semuanya tahu saya cinta klub ini (Chelsea), saya merasa nyaman di sini dan juga bahagia. Saya melakukan pekerjaan dengan sangat baik, jadi saya pikir banyak hal yang akan terjadi,” ucap Luiz Maret lalu.

“Saya punya pekerjaan terbaik di dunia, jadi saya harus termotivasi setiap harinya. Saya cinta sepak bola, jika saya tidak cinta sepak bola, saya tidak akan bermain lagi.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?