DBAsia News

Singkirkan Bayern Munchen, Liverpool Sudah Kembali Jadi Tim Elite di Eropa

Liverpool


DBasia.news –  Empat tim Premier League sukses lolos ke perempat final Champions League 2018-19. Liverpool jadi tim terakhir yang lolos usai meraih kemenangan 3-1 di markas Bayern Munchen, Allianz Arena, dalam lanjutan leg dua 16 besar Champions League, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Sadio Mane yang ditambah oleh Virgil van Dijk menjadi penentu kemenangan tim tamu dalam kemenangan yang meyakinkan meskipun tuan rumah sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Joel Matip.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, merasa bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya atas Bayern menempatkan mereka kembali ke puncak sepak bola Eropa, terutama setelah mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun dalam pertandingan tandang tingkat kontinental.

“Hasil ini menjadi standar yang harus selalu dicapai oleh Liverpool, untuk klub luar biasa ini, bahwa secara internasional kami sudah kembali ke posisi puncak. Kami rasa kami pantas berada di posisi ini dan saya sangat senang dengan hasil yang kami raih,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari BT Sport.

Klopp merasa puas karena para pemainnya mampu membuat lawan yang mereka hadapi mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang sepanjang pertandingan dan menyoroti pendekatan lain yang digunakan oleh timnya untuk meraih kemenangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?