DBAsia News

Sergio Busquets “Angkat Topi” untuk Performa Fantastis Liverpool

Sergio Busquets


DBasia.news –  Barcelona urung melaju ke final Champions League setelah menelan kekalahan telak 0-4 di Anfield, markas Liverpool, dalam lanjutan leg dua semifinal Champions League, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Keunggulan 3-0 di leg pertama pun seolah menjadi tak berarti karena ​The Reds sukses mencetak empat gol, masing-masing sepasang dari Georginio Wijnaldum dan Divock Origi. ​Barca pun kalah dengan agregat gol 4-3.

Menanggapi kekalahan dan kegagalan timnya untuk melaju ke final ​Champions League, Sergio Busquets akhirnya buka suara. Pemain asal Spanyol tersebut juga mengakui jika skuat asuhan Jurgen Klopp memang tampil jauh lebih baik ketimbang ​Barcelona.

“Ya, mereka (​Liverpool) tampil jauh lebih baik dibanding ​Barcelona. Mereka terus menekan dan melakukan serangan. Walau kami memiliki peluang gol, itu tidak terjadi,” ujar Busquets seusai laga seperti diberitakan ​Football Espana.

Kekalahan kontra ​Liverpool tentu saja sangat merugikan anak asuh Ernesto Valverde, selain mereka gagal mempertahankan keunggulan di pertemuan pertama, klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga harus kembali mengubur impian untuk menjadi raja Eropa, padahal ​Champions League sudah cukup lama menjadi target.

Tersingkir oleh klub Inggris di babak semifinal bukanlah pengalaman baru bagi ​Azulgrana, sebelumnya mereka pernah mengalami hal yang sama saat harus mengakui keunggulan ​Chelsea di ​Champions League musim 2011/12, kala masih bermain di bawah arahan Pep Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?