DBAsia News

Selebrasi Berlebihan Simeone Berbuah Hukuman dari UEFA

Diego Simeone


DBasia.news –  Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mendapat sanksi dari UEFA atas selebrasi vulgar yang dilakukannya ketika melawan Juventus pada leg pertama babak 16-Besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

Diego Simeone antusias menyambut gol pembuka Atletico yang dicetak oleh Gimenez. Pelatih asal Argentina tersebut melakukan selebrasi sambil memegang selangkangan dan menghadap ke tribun penonton Atletico Madrid.

Reaksi Simeone mengundang kritik dari berbagai kalangan. Dia pun langsung meminta maaf setelah pertandinigan berakhir.

“Saya tidak menujukkan selebrasi untuk tim lain. Saya menghadap para suporter kami. Saya mengakui itu bukan gestur yang baik, tetapi merasa harus melakukannya,” ujar Simeone.

“Itu laga yang sulit, kami bertarung sangat keras dan Diego Costa berjuang saat tidak berada dalam kondisi 100 persen fit. Saya harus menunjukkan apa yang saya rasakan. Saya hanya bisa meminta maaf jika itu menyinggung pihak manapun, tetapi datang dari hati saya,” tuturnya lagi.

Simeone terancam tidak bisa menemani Atletico ketika menghadapi Juventus pada leg kedua di Allianz Stadium pada 12 Maret mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?