DBAsia News

Seharusnya Wenger Tinggalkan Arsenal pada 2017

Arsene Wenger


DBasia.news –  Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, mengatakan Arsene Wenger seharusnya pergi meninggalkan The Gunners pada tahun 2017. Ia mengatakan partai final Piala FA 2017 seharusnya menjadi partai terakhir Arsene Wenger di London Utara.

Meskipun berhasil meraih gelar Piala FA, para suporter Arsenal sudah gerah dengan Wenger. Mereka pun menyuarakan opininya dengan tagar Wenger Out yang sempat menjadi viral di sosial media.

Namun, Le Professeur malah menandatangi perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun empat hari setelah kemenangan di ajang Piala FA tahun 2017. Arsene Wenger akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan Arsenal di akhir musim 2017-18. Posisinya digantikan oleh mantan pelatih Sevilla, Unai Emery.

“Keberhasilan Arsenal meraih gelar Piala FA di tahun 2017 seharusnya menjadi laga perpisahan untuk Arsene Wenger. Tapi, saya sangat mengenal Arsene. Dia adalah sosok yang sangat mencintai sepak bola dan ingin terus memberikan kontribusi,” kata Gilberto Silva.

“Semua orang harus menghargai sosok besar sepertinya dan tidak memaksanya untuk pergi. Tapi, saya rasa pihak klub juga akan kesulitan untuk mencari pengganti apabila Arsene hengkang setelah berhasil menjuarai Piala FA di tahun 2017,” imbuhnya.

Gilberto Silva merupakan salah satu anggota skuat The Gunners yang berhasil menjadi juara Premier League di musim 2003-04.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?