DBAsia News

Sebastian Giovinco Torehkan Catatan di Liga Champions

Sebastian Giovinco


Basia.news –  Sebastian Giovinco, penyerang mungil mantan pemain Juventus, menjadi pemain pertama yang mencetak gol Liga Champions di tiga benua berbeda.

Sebastian Giovinco melanjutkan karier di Arab Saudi sejak awal 2019. Sebelumnya, pemain yang sempat digadang-gadang menjadi suksesor Alessandro Del Piero itu membela FC Toronto.

Bersama FC Toronto, berbagai prestasi diraih oleh Sebastian Giovinco. Selain itu, Giovinco juga menorehkan sejumlah rekor MLS dan mendapat penghargaan individu.

Memulai petualangan baru bersama Al-Hilal, Sebastian Giovinco berkesempatan merasakan Liga Champions Asia. Sebelumnya, Giovinco pernah tampil di Liga Champions Eropa dan CONCACAF.

Hebatnya, Sebastian Giovinco mampu mencetak gol dalam ketiga kompetisi yang dia ikuti. Bukan perkara mudah, karena sebelum eks penyerang timnas Italia itu, hanya ada satu pemain yang mampu melakukannya.

Pemain selain Sebastian Giovinco yang mencetak gol di Liga Champions beda benua adalah eks AC Milan, Ricardo Oliveira. Pemain asal Brasil itu mencetak gol bersama Real Betis (Liga Champions Eropa), Al-Jazira (Liga Champions Asia), dan San Paolo (Copa Libertadores).

Di Liga Champions Eropa, Sebastian Giovinco menorehkan dua gol bersama Juventus. Sementara itu, empat gol dicetak pemain berjuluk Semut Atom tersebut untuk FC Toronto di Liga Champions CONCACAF.

Terbaru, Sebastian Giovinco mencetak gol penentu kemenangan Al-Hilal saat bersua dengan Esteghlal di Liga Champions Asia. Gol tersebut melengkapi catatan pemain berusia 32 tahun itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?