DBAsia News

Sarri Sukses Jika Chelsea Juara Liga Europa

Maurizio Sarri


DBasia.news –  Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menilai The Blues akan memiliki musim yang sukses jika berhasil menjuarai Liga Europa.

“Pada awal musim, tempat Liga Champions menjadi tujuannya dan Maurizio Sarri mendapatkan itu dengan finis di urutan ketiga,” kata Hasselbaink.

“Mereka juga memiliki final Piala Liga. Tapi mereka kalah dari Manchester City melalui adu penalti, dan Piala FA, di mana mereka mencapai putaran kelima. Jika mereka memenangkan final Liga Europa, itu merupakan musim yang sukses bagi Chelsea.”

Sarri sendiri gabung Chelsea awal musim ini. Di bawah asuhannya, The Blues sempat tak stabil. Meski demikian, ia berhasil membawa Eden Hazard dan kawan-kawan finis di posisi tiga dan lolos ke Liga Champions.

Tak hanya itu, Sarri juga membawa The Blues lolos ke final Piala Liga dan Liga Europa. Mereka akan menantang Arsenal pada 29 Mei mendatang di Baku.

“Ini masih awal. Dibanding musim lalu, ini adalah kemajuan besar. Sekarang mereka perlu meningkatkan lagi untuk tahun depan. Mereka harus menjadi penantang gelar,” ucap Hasselbaink.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?