DBAsia News

Sanksi Denda dan Larangan Tampil untuk Gabriel Jesus

Gabriel Jesus

DBasia.news –  Keberhasilan Timnas Brasil menjuarai Copa America 2019 tidak lepas dari peran Gabriel Jesus yang mencetak satu gol di laga final melawan Peru (Brasil menang 3-1). Tapi di waktu bersamaan, striker Manchester City itu juga menerima kartu merah.

Jesus mendapatkan kartu merah setelah diberikan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran. Saat meninggalkan lapangan, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu juga mendorong layar yang digunakan wasit untuk melihat tayangan ulang VAR sebelum masuk ke lorong stadion.

Dilansir dari Goal, tindakan yang dilakukan oleh Jesus membuatnya mendapatkan sanksi berupa larangan tampil dalam laga internasional selama dua bulan. Pemain berusia 22 tahun itu juga mendapatkan sanksi denda sebesar 30 ribu dolar. Jesus memiliki waktu selama tujuh hari untuk mengajukan banding.

Sanksi larangan tampil dalam laga internasional akan membuat Jesus absen membela Seleccao dalam laga Kolombia dan Peru yang akan diadakan pada September 2019. Dari sudut pandang City, absennya Jesus pada periode itu dapat dianggap sebagai sesuatu yang positif karena mereka akan mengurangi risiko cedera dari salah satu pemain kunci yang mereka miliki.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?