DBAsia News

Manchester City Menang 1-4 atas Burnley, Gabriel Jesus Sukses Jadi Mesin Pencetak Gol

DBasia.news –  Gabriel Jesus berhasil mencetak dua dari empat gol kemenangan Manchester City saat melawan Burnley FC pada laga pekan ke-15 Premier League 2019-2020, di Turf Moor, Rabu (4/12) dinihari. Manchester City menang atas tuan rumah dengan skor 1-4.

Gabriel Jesus mencetak dua gol pertama Manchester City yakni pada menit ke-24 dan menit ke-50. Kemudian, Rodri (68′) dan Riyad Mahrez (87′) memperlebar jarak menjadi 0-4. Burnley sempat mencetak gol satu menit jelang bubaran melalui aksi Robert Brady.

Berdasarkan catatan yang dilansir Opta Joe, masing-masing dari 10 gol terakhir Gabriel Jesus pada semua kompetisi untuk Manchester City dicetak di laga tandang. Catatan tersebut mulai dihitung sejak April.

Tidak berhenti sampai di situ, Gabriel Jesus juga menembus tiga besar daftar pencetak gol terbanyak pemain Brasil di Premier League. Jesus mengemas 31 gol.

Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Philippe Coutinho dengan torehan 41 gol. Sedangkan, Roberto Firmino berada di puncak setelah mendulang 52 gol.

Gabriel Jesus mulai membela Manchester City pada Januari 2017 setelah hengkang dari Palmeiras. Ketika itu, The Citizens mengucurkan dana 32 juta euro.

Pada awal kariernya di Man City, Gabriel Jesus sempat kesulitan karena diterpa cedera panjang. Sedangkan, untuk saat ini, ia merupakan pilihan kedua di belakang juru gedor utama Manchester City, Sergio Aguero.

Sementara itu, tambahan tiga poin sangat berarti bagi Manchester City dalam upaya mempertahankan jarak dengan Liverpool. Kedua tim terpaut delapan angka. Namun, jarak bisa melebar kembali menjadi 11 poin karena Liverpool baru akan bertanding malam nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?