DBAsia News

Salzburg Bermain Layaknya Liverpool

DBasia.news –  Liverpool akan menjamu Red Bull Salzburg dalam Liga Champions di Anfield, Kamis dinihari WIB (3/10/2019). Pertemuan ini membuat Klopp teringat klub sejenis di Jerman, Red Bull Leipzig.

Menurut Klopp, pelatih Red Bull Ralf Rangnick menunjukkan pola latihan yang sangat berbeda dan membuat mereka mampu memainkan pola permainan yang sangat baik.

“Ralf Rangnick mengembangkan sesuatu yang berbeda di Jerman: semuanya tentang menekan lawan dan tekanan balik,” kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Rabu (2/10/2010).

Ditambahkan oleh Klopp, bahwa Salzburg memiliki kedekatan emosional baik dari cara bermain dengan RB Leipzig di Jerman. Namun menariknya kata Klopp, bahwa Salzburg sangat mirip dengan tim-tim yang ia asuh seperti Dortmund dan Liverpool saat ini.

“Boleh dibilang Salzburg melihat diri mereka sangat dekat dengan Leipzig, namun filosofi permainan itu mirip dengan apa yang kami lakukan kala menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, serta tentunya sekarang di Liverpool,” ujarnya.

Salzburg saat ini menurut Klopp bermaterikan banyak pemain muda yang bertalenta. Hal ini menjadi modal yang sangat baik untuk Salzburg mengarungi musim 2019-20.

Terkait laga melawan Salzburg, Klopp berujar bahwa pertandingan nanti akan berjalan sengit dan sulit.

“Bisa dibilang mereka seperti ‘adik’ kami. Itu juga yang membuat pertandingan ini akan sulit, karena mereka melakukan segalanya ketika bertahan, terlebih sudah lama mereka menantikan bisa tampil di Liga Champions,” kata Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?