DBAsia News

Ruben Neves Berpeluang Hengkang ke Liverpool

Ruben Neves


DBasia.news –  Konsistensi Liverpool di Premier League dan Champions League diyakini jadi magnet pemain-pemain top Eropa datang ke Anfield. Salah satu yang tertarik datang kabarnya adalah Ruben Neves.

Gelandang berusia 22 tahun menjadi bintang muda Wolverhampton Wanderers yang bersinar musim ini. Neves membantu Wolves asuhan Nuno Espirito Santo menjadi tim kejutan meski berstatus klub promosi di Premier League.

Neves, diyakini oleh mantan penyerang Liverpool (1995-1997), Stan Collymore, akan tertarik bermain untuk klub yang bertarung merebutkan titel Premier League dan menjadi finalis untuk kedua kalinya beruntun di Champions League.

“Jika Anda juara Eropa, maka itu saja sudah menjadi pusat perhatian. Pemain-pemain di Eropa akan melihat atmosfernya musim ini dan gaya sepak bola (yang diterapkan). Salah satu yang menyaksikannya adalah Ruben Neves,” ujar Collymore di Goal.

“Dia sudah masuk radar beberapa klub, seorang playmaker (pengatur serangan). Dia tidak mencetak banyak gol seperti yang seharusnya dilakukan, tapi dia mencetak gol-gol penting.”

“Neves tipe pemain yang akan Anda berikan bola di sepertiga akhir (pertahanan lawan) dan dia punya visi (bermain) seperti David Silva,” lanjutnya.

Mantan pemain Liverpool lainnya, Stev McMahon, juga menilai Neves sebagai pemain yang disukai Klopp karena gaya mainnya tersebut.


“Dia mendikte (permainan). Dia bisa memperlambat (tempo) laga, mempercepatnya, melihat operan, mencetak gol. Itu tipe pemain yang akan dicarinya (Jurgen Klopp),” pungkas McMahon.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?