DBAsia News

Rotasi Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp

DBasia.news –  Liverpool memiliki skuat yang berkualitas. Akan tapi, kedalaman skuat untuk mengarungi musim yang panjang masih dibicarakan dalam beberapa musim terakhir.

Meskipun mereka mendatangkan pemain pemain seperti Virgil van Dijk, Naby Keita, Fabinho, dan beberapa pemain lainnya, tim yang bermarkas di Anfield itu dianggap masih perlu mendatangkan pemain-pemain baru. Hal itu untuk meningkatkan kualitas skuat mereka, namun saat ini mereka sudah memiliki jumlah pemain yang memadai di lini tengah.

Pada bursa transfer musim panas 2019, The Reds hanya mendatangkan Harvey Elliott sebagai tambahan di lini tengah mereka. Pemain berusia 16 tahun itu tidak diberikan ekspektasi untuk langsung masuk ke tim utama dan akan menjadi rekrutmen yang diharapkan dapat digunakan setelah beradaptasi dan meningkatkan kemampuannya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa semua pemainnya di posisi lini tengah akan mendapatkan kesempatan bermain sepanjang musim 2019/20. Manajer asal Jerman itu menegaskan bahwa tidak ada pemain yang dapat bermain dalam 50 atau 60 pertandingan sepanjang musim.

 “Saya senang dengan semua pemain saya di lini tengah. Apabila mereka semua berada dalam keadaan baik maka saya akan dihadapkan dengan keputusan yang sulit. Saya senang dengan keadaan ini.”

“Tidak ada pemain yang dapat bermain dalam 50 sampai 60 pertandingan dalam satu musim, terutama dalam posisi dengan intensitas tinggi di lini tengah,” ujar Jurgen Klopp dalam pernyataan yang dikutip dari Guardian.

Saat ini Liverpool memiliki delapan pemain senior di lini tengah mereka yang terdiri dari Fabinho, Jordan Henderson, Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Georginio Wijnaldum, dan Naby Keita.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?