DBAsia News

Ronaldinho dan Deco Dijual Barcelona karena Sering Mabuk

Ronaldinho

DBasia.news –  Alexander Hleb, eks pemain Barcelona, membeberkan alasan klub menjual Ronaldinho dan Deco pada 2008 silam. Kabarnya, Barca menjual mereka demi melindungi Lionel Messi yang masih muda.

“Ronaldinho dan Deco sering datang ke sesi latihan dalam keadaan mabuk, itulah alasannya Ronaldinho dan Deco dijual pada 2008, pihak klub takut mereka akan membawa pengaruh yang buruk untuk Lionel Messi, ujar Hleb seperti dilansir dari ​Goal.

Seperti diketahui, Barcelona akhirnya menjual keduanya pada 2008. Ronaldinho pindah ke AC Milan sementara Deco berlabuh ke Chelsea.

Kepindahan mereka saat itu terkesan mengejutkan karena pada era Frank Rijkaard, baik Ronaldinho maupun Deco merupakan pemain bintang Barcelona. Bahkan keduanya berperan penting dalam kesuksesan Barca meraih Champions League pada 2005/06.

Keputusan Guardiola untuk menjual kedua pemain tersebut pun tidak berpengaruh bagi Blaugrana. Barca sukses mendominasi La Liga, mereka juga bisa meraih gelar Champions League pada 2008/09, 2010/11, dan 2014/15. Sementara ​Messi menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia hingga saat ini

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?