DBAsia News

Rodri Yakin Bisa Taklukkan Premier League

Rodri

DBasia.news –  Rodri merupakan salah satu rekrutan anyar Manchester City di musim panas ini. Kehadirannya akan menambah kualitas tim yang menyapu bersih titel domestik Inggris musim lalu.

Pemain asal Spanyol tersebut resmi bergabung ke Etihad Stadium setelah ​The Citizens menebus klausul pelepasannya yang berada pada angka 70 juta euro. Tak tanggung-tanggung, Rodri pun menandatangani kontrak jangka panjang hingga tahun 2024.

Menyandang status sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan ​City sepertinya tak membuat Rodri canggung, bahkan pemain berposisi gelandang tersebut merasa yakin dan optimis jika dirinya bisa beradaptasi dengan cepat dengan kompetisi ​Premier League.

“Saat ini sepakbola telah berubah, setiap pemain harus memiliki kondisi fisik yang prima. ​Manchester City adalah sebuah tim yang dihuni oleh pemain yang memiliki postur tubuh besar maupun mungil, hal ini tentu menjadi sesuatu yang bagus,” ujar Rodri seperti dilansir ​Goal.

“Anda tidak akan memenangkan pertandingan jika hanya bermain bagus, hal tersebut juga membuat setiap klub mengubah filosofi yang mereka gunakan. Beberapa tahun lalu, saya menyadari jika saya harus bisa menjadi pemain yang kuat saat bertahan dan juga bisa diandalkan kala menyerang jika ingin dianggap layak bermain di ​Manchester City,” tambah dia.

Pasca bergabung dengan ​The Citizens, Rodri tak memerlukan waktu lama untuk melakukan debut, sayang, walau performanya dipuji Pep Guardiola, dirinya gagal mengantarkan timnya menjuarai Premier League Asia Trophy pasca takluk dari Wolves.

Sebelum memulai perjuangan di musim 2019/20, ​City masih harus memainkan dua pertandingan pramusim kontra klub Kitchee dan Yokohama Marinos pada 24 dan 27 Juli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?