DBAsia News

Respons Ole Gunnar Solskjaer Usai Memecahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer


DBasia.news –  Menyambangi Selhurst Park, markas Crystal Palace, Manchester United kembali meraih kemenangan di pekan 28 Premier League, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Dihadapkan dengan permasalahan cedera sejumlah pemain andalannya seperti Jesse Lingard, Nemanja Matic, Ander Herrera dan Juan Mata, ​The Red Devils tetap mampu menang dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1 melalui gol yang dicetak Ashley Young serta dua gol Romelu Lukaku. Satu gol balasan tuan rumah tercipta di menit ke-66 melalui Joel Ward.

Tidak hanya sekedar sukses membawa pulang tiga poin, kemenangan kontra Palace juga menjadi hal yang cukup istimewa bagi Solskjaer. Dia sukses memecahkan rekor milik Sir Alex Ferguson setelah berhasil mempersembahkan delapan kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, di tahun 1993 Fergie mencatatkan tujuh kemenangan tandang beruntun.

Menanggapi kemenangan sekaligus rekor baru yang dia catatkan, Solskjaer pun akhirnya angkat bicara.

“Ya, tiga poin kontra Crystal Palace menjadi kemenangan tandang yang sangat bagus. Setelah akhir pekan lalu kami menghadapi ​Liverpool dan kemudian berkunjung ke markas ​Chelsea serta sebelumnya menantang Paris Saint-Germain, saya selalu mewaspadai pertandingan ini,” ujar Solskjaer seperti dilansir ​Sky Sports.

“Pertandingan seperti ini akan selalu menjadi hal yang sulit, apalagi kami bertandang ke Selhurst Park. Anak-anak sungguh beruntung bisa memulai laga dengan baik. Saya senang karena​ United mampu mengontrol jalannya pertandingan, terutama di babak kedua,” tambah pria asal Norwegia itu.

Kemenangan kontra skuat asuhan Ray Hodgson memang tak mengubah posisi ​Manchester United di klasemen sementara, ​Paul Pogba dan kawan-kawan masih menempati peringkat lima klasemen sementara dan bahkan berpeluang turun ke posisi enam jika ​Chelsea mampu memetik poin penuh di laga tunda kontra Brighton.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?