DBAsia News

Respons Jurgen Klopp Tanggapi 50 Gol Mo Salah di Premier League

Mohamed Salah


DBasia.news –  Menyambangi St Mary’s Stadium, markas Southampton dalam lanjutan pekan 33 Premier League, Sabtu (6/4) dini hari WIB, Liverpool meraih tiga poin berharga dalam perburuan titel Premier League.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Shane Long di menit kesembilan,​ The Reds sukses mencetak tiga gol balasan melalui Naby Keita, Jordan Henderson dan Mohamed Salah. ​Tim tamu pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Selain sukses mengantarkan timnya memastikan tiga poin krusial sekaligus kembali merebut posisi puncak klasemen dari ​Manchester City, laga ini nampaknya akan selalu diingat oleh Mohamed Salah, pasalnya dia sukses mengakhiri paceklik gol dalam delapan pertandingan terakhir dan juga memecahkan rekor milik Fernando Torres sebagai pemain ​Liverpool tercepat yang sukses mencatatkan 50 gol di​ Premier League.

Hal ini tentu saja tidak luput dari perhatian Jurgen Klopp selaku manajer tim. Pria asal Jerman itu pun kembali menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan Mohamed Salah.

“Saya sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan pemain-pemain hebat yang dimiliki ​Liverpool. Hari ini Mohamed Salah sukses mencetak gol ke-50 di kompetisi ​Premier League. Itu adalah catatan yang luar biasa,” ujar Klopp seperti dilansir ​Liverpool Echo.

“Menurut saya, Salah adalah salah satu pemain yang mampu tampil konsisten, kondisi fisiknya juga sangat baik. Dia pun merupakan pemain yang sangat tenang dalam menghadapi situasi apapun,” tambah pria berusia 51 tahun itu.

Mohamed Salah sukses mencatatkan gol ke-50 nya di ​Premier League dalam 69 pertandingan, pemegang rekor sebelumnya, Fernando Torres berhasil mencetak gol ke-50 nya di pertandingan ke-72.

Setelah pertandingan ini, dua laga berat sudah menanti ​Liverpool, mereka akan menantang FC Porto di leg pertama babak delapan besar ​Champions League dan juga menjamu ​Chelsea pada 14 April mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?