DBAsia News

Respon Solari Pasca Kekalahan 1-2 Real Madrid dari Girona

Santiago Solari


DBasia.news –  Keunggulan Real Madrid via gol Casemiro hilang di paruh kedua melalui gol penalti Cristhian Stuani dan Portu. Girona menang mengejutkan dengan skor 2-1 atas Madrid di pekan 24 La Liga, Minggu (17/2) malam WIB di Santiago Bernabeu.

Akibat kekalahan itu, ​Madrid tetap berada di peringkat tiga klasemen dan terpaut sembilan poin dengan pemuncak klasemen ​La Liga, Barcelona. Meski begitu, Santiago Solari menegaskan timnya belum menyerah dalam merebutkan titel​ La Liga.

“Apakah liga telah berakhir? Tidak, tidak sama sekali, jelas tidak. Pekan depan ada laga lainnya, (hal sama) berlaku untuk rival kami juga. Tiap laga sulit, seperti yang diperlihatkan Girona hari ini, tapi kami harus menang untuk memangkas jarak,” papar Solari di ​Marca.

Kemalangan bertambah bagi tuan rumah karena Sergio Ramos diusir wasit di menit 90. Solari menyesali kegagalan timnya meraih tiga poin, namun di satu sisi berbeda, dia memuji performa hebat Girona asuhan Eusebio Sacristan.

“Sangat disayangkan, tiga poin telah melarikan diri dari kami, dan rival-rival terdekat kami menang; itu disayangkan karena performa kami bagus dan memangkas jarak, (tapi) kami sekarang lebih jauh tiga poin dari kemarin (sebelum Barca bermain),” tutur Solari.

“Itulah sepak bola dan hari ini ada rival, Girona, yang bermain baik; mereka tidak menyerah di paruh pertama ketika kami punya banyak kesempatan mencetak lebih banyak gol. Di babak kedua, mereka punya banyak enerji dan klinikal kala menyerang,” urai pelatih asal Argentina itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?