DBAsia News

Rekap Liga Eropa: Real Madrid Tekuk Valladolid, Napoli Imbang Kontra Sassuolo

Real Madrid vs Valladolid


DBasia.news Liga-liga top Eropa telah bergulir akhir pekan lalu. Pada Senin (11/3) dini hari WIB, dua pertandingan yang berlangsung melibatkan Real Madrid melawan Real Valladolid di LaLiga, serta Sassuolo melawan Napoli di Serie A, Italia.

El Real asuhan Santiago Solari kembali ke laju kemenangan setelah menaklukkan Valladolid dengan skor 4-1. Sempat tertinggal melalui gol Anuar Mohamed Tuhami, El Real bangkit dan mengunci kemenangan melalui gol Raphael Varane, dua gol Karim Benzema, dan Luka Modric.

Kemenangan Madrid hanya ternoda karena gagal mencatatkan clean sheets dan bermain dengan 10 pemain, kala Casemiro diusir wasit di menit 80. Madrid kini tetap berjarak 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak LaLiga.

Valladolid sedianya punya kesempatan mencetak gol dari titik putih di laga tersebut. Tapi, Valladolid musim ini tidak akrab dengan gol yang dicetak dari titik putih. Uniknya, dalam kesempatan melakukan lima tendangan penalti, termasuk melawan Madrid, semuanya gagal berbuah gol.

Kelima penendang penalti itu adalah Duje Cop, Michel, Ruben Alcaraz (dua kali), dan Sergi Guardiola. Tim asuhan Sergio Gonzalez tampaknya harus lebih melatih kemampuan anak-anak asuhnya dalam menendang penalti.

Sementara itu dari Serie A, Italia, Inter Milan kembali ke laju kemenangan ketika menaklukkan SPAL di Giuseppe Meazza melalui skor 2-0. Dua gol Nerazzurri dicetak oleh Matteo Politano dan Roberto Gagliardini.

Inter terus bersaing dengan rival sekota mereka, AC Milan, untuk merebutkan tempat ketiga Serie A, sekaligus menjaga posisi di zona Liga Champions dari kejaran AS Roma, Torino, Atalanta, dan Lazio.

Pada laga lainnya, Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore. Bahkan, mereka tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Domenico Berardi di menit 52 sebelum menyamakannya melalui gol Lorenzo Insigne di menit 86.

Alhasil, tim asuhan Carlo Ancelotti kini tertinggal 18 poin dengan Juventus dalam perebutan titel Scudetto. Napoli secara tidak langsung memberikan Scudetto kedelapan beruntun Bianconeri musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?