DBAsia News

Real Madrid Dipastikan Juara, Ancelotti Rencanakan Sistem Rotasi Untuk Sisa Laga LaLiga

DBasia.news – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, membeberkan rencananya untuk melakoni sisa laga LaLiga 2021-2022. Pria 62 tahun itudikabarkan akan melakukan sistem rotasi untuk mengistirahatkan pemain-pemain Los Blancos.

Real Madrid menelan kekalahan 1-0 saat bertamu ke markas sang tetangga, Atletico Madrid, pada pertandingan pekan ke-35 LaLiga 2021-2022, di Stadio Wanda Metropolitano, Minggu (9/5) dini hari WIB. Gol Los Rojiblancos dicetak Yannick Carrasco dari titik putih pada menit ke-40.

Kekalahan itu tidak berarti apa pun dalam prestasi Madrid pada musim ini karena telah menyegel gelar juara. Namun, bagi Ancelotti, penampilan Madrid tetap menjadi catatan.

“Kami tidak puas dengan penampilan pada babak pertama karena banyak salah dalam umpan. Mentalitas juga sangat penting untuk laga seperti ini. Atletico unggul dalam hal itu,” ungkap Ancelotti pada laman resmi Madrid.

“Kami tidak butuh poin. Namun, kami harus memberikan penampilan terbaik. Kami bermain lebih baik pada babak kedua.”

Pada duel tersebut, Ancelotti menurunkan sejumlah pemain pelapis. Sang juru taktik memberikan kode jika akan melakukan hal yang sama hingga akhir musim ini. Ancelotti bukannya tanpa alasan. Ia perlu menjaga pemainnya tetap fit jelang final Liga Champions melawan Liverpool pada 29 Mei.

“Kendati demikian, kami perlu memberikan istirahat pemain-pemain yang kelelahan demi menghindari risiko,” tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

“Laga berjalan dengan baik, khususnya pada babak kedua. Kami hampir meraih hasil imbang. Kami perlu terus melanjutkan penampilan impresif itu.”

“Prioritas kami adalah menghindari potensi masalah dan memberikan menit bermain untuk pemain yang belum banyak tampil pada musim ini. Laga-laga berikutnya juga demikian,” tegas Ancelotti.

Madrid masih memiliki tiga laga sisa LaLiga. Madrid akan berhadapan dengan Levante (13/5), Cadiz (15/5), dan Real Betis (22/5).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?