DBAsia News

Pulisic Jadi Inspirasi Petualangan Jadon Sancho

Jadon Sancho


DBasia.news –  Pemain muda Inggris, Jadon Sancho, mengambil keputusan penting saat memilih terbang ke Jerman dan bergabug dengan Borussia Dortmund. Keputusan yang berani bagi pemain semuda Sancho.

Rupannya, Sancho menjadikan Christian Pulisic sebagai panutan. Pasalnya sang pemain berani meninggalkan keluarganya di usia remaja demi meraih sukses dalam bermain bola.

Pulisic meninggalkan Amerika Serikat untuk merapat ke Dortmund pada Juli 2015 silam saat usianya masih 16 tahun.

Sancho sendiri memiliki rekam karier yang hampir mirip karena ia meninggalkan Inggris di usia 17 tahun untuk membela Dortmund dan kini sosoknya jadi andalan di lini penyerangan, dengan ia sukses menyumbang delapan gol dan 13 assists di semua kompetisi musim ini.

“Klub ini telah membuktikan dengan pemain seperti Christian Pulisic bahwa mereka mengarah ke arah yang tepat, memainkan pemain muda dan memberi mereka kesempatan,” kata Sancho.

“Dia berasal dari situasi yang sama seperti saya, meninggalkan keluarganya. Dia datang ke sini saat masih sangat muda dan dia cukup berani.”

“Amerika itu lebih jauh ketimbang Inggris dan dia berani mengambil langkah yang lebih besar ketimbang yang saya ambil,” lanjut Sancho.

“Cara dia mengatasi segala masalah, apa yang ia tunjukkan di lapangan, mentalitasnya terhadap sepakbola, itu gila, serta tak lupa semangatnya. Saya sangat mengagumi dia.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?