DBAsia News

Pujian Diego Maradona untuk Dries Mertens

DBasia.news –  Winger Napoli, Dries Mertens, menorehkan rekor pencapaian jumlah gol yang melewati ikon sepak bola Argentina, Diego Maradona. Mertens dipuji Maradona.

Kemenangan 3-2 Napoli atas RB Salzburg di Stadion Red Bull Arena, Kamis (24/10/2019), menjadi momen spesial buat Dries Mertens. Kemenangan di Grup E Liga Champions tersebut membuat Napoli untuk sementara menempati posisi puncak klasemen dengan raihan 7 poin.

Dua gol pertama tim berjulukan I Partenopei itu ditorehkan Mertens. Tambahan dua gol itu membuatnya bisa melewati catatan gol Diego Maradona.

Ya, kini Mertens sudah memiliki pundi-pundi gol sebanyak 116 gol. Sementara itu, Maradona sebelumnya pernah membuat total 115 gol.

Alhasil, kini Mertens menempati posisi kedua dengan catatan gol terbanyak dalam sejarah Napoli. Tempat pertama masih menjadi milik Marek Hamsik dengan 121 gol.

“Bukan sesuatu yang mengecewakan bahwa ia bisa melewati rekor saya. Faktanya, saya justru memuji Mertens,” kata Maradona seperti dikutip dari Football Italia.

“Mertens terlahir sebagai seorang penyerang, ia hanya tidak menyadarinya. Semua golnya tak dapat diciptakan oleh pemain yang tak memiliki naluri penyerang,” ucapnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?