DBAsia News

Luciano Spalletti Tak Sabar Temani Napoli Hadapi Barcelona

DBasia.news – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengakui bahwa dirinya tak sabar untuk menghadapi Barcelona, jelang laga leg pertama babak playoff Liga Europa, Jumat (18/2) tengah malam nanti WIB.

Napoli bertandang ke Camp Nou untuk pertama kalinya setelah dua tahun, dengan modal sebagai tim peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A, salah satu penantang Scudetto, selain Inter Milan dan AC Milan.

Di sisi lain, Barcelona sedang mengalami kemunduran. Selain terlempar dari Liga Champions, mereka juga harus bersusah payah untuk sekadar berada di empat besar klasemen sementara La Liga.

Meskipun begitu, Luciano Spalletti mengakui bahwa ini adalah laga impian untuknya, dengan berkunjung ke stadion bersejarah, menghadapi klub yang memiliki sejarah panjang.

“Ini adalah partai impian, Anda harus menikmatinya dan menguji diri untuk melihat karakter Anda dan mencapai puncak permainan sepak bola. Itulah yang sedang kami coba lakukan,” kata Spalletti dalam konferensi persnya.

“Jika kami mulai berpikir tentang sejarah klub dan stadion ini, ada risiko bahwa kami merasa terintimidasi. Jadi lebih baik untuk fokus kepada diri sendiri dan permainan yang kami mainkan sudah terlihat.”

Spalletti bakal menghadapi Xavi Hernandez yang baru memulai kariernya sebagai pelatih. Jika dibandingkan dengan dirinya, tentu sang pelatih Barca kalah jauh pengalaman, namun Spalletti tak meremehkannya.

“Xavi sudah menjadi seorang ahli sepak bola sejati sejak menjadi pemain, jadi tak heran jika dia menjadi pelatih,” jelas eks juru taktik Inter Milan.

“Mereka juga mendatangkan lebih banyak pemain yang tak bisa ditebak pada bursa transfer Januari, yang bisa mengubah permainan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?