DBAsia News

Premier League dan Laliga Semakin Panas, AC Milan Berhasil Bangkit

DBasia.news – Liga-liga top Eropa kembali memutar roda kompetisi pada akhir pekan ini. Hasilnya, AC Milan meraih kemenangan. Sementara itu, Premier League dan LaLiga memanas.

AC Milan menekuk tuan rumah Parma 1-3 pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Ennio Tardini, Sabtu (10/4). Hasil tersebut menjadi raihan positif Rossoneri setelah pada laga sebelumnya ditahan Sampdoria.

Pencetak tiga gol Milan adalah Ante Rebic (8′), Franck Kessie (44′), dan Rafael Leao (90+4′). Sementara itu, Riccardo Gagliolo (66′) menjadi satu-satunya pemain tuan rumah yang mencetak gol.

Sayangnya, kemenangan tersebut tercoreng dengan kartu merah yang diterima Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua. Itu artinya, Ibra tidak bisa tampil pada laga kontra Genoa.

Dengan kemenangan itu, Milan mendekati perolehan poin pemuncak klasemen, Inter Milan. Kini, kedua kubu berjarak delapan angka.

Beralih ke Premier League, persaingan semakin memanas setelah Chelsea dan Liverpool meraih kemenangan. Sementara itu, Manchester City yang berada di puncak klasemen tumbang.

Dengan begitu, Man United yang memiliki dua pertandingan lebih sedikit bisa memangkas jarak 14 poin yang saat ini terbentang dengan The Citizens.

Pada sisi lain, persaingan masuk zona Liga Champions semakin panas. Dari peringkat ketiga hingga keenam hanya terpaut jarak empat poin.

Pemandangan tak kalah seru juga terjadi di LaLiga. Bahkan, kali ini persaingan sengit terjadi dalam perebutan pemuncak klasemen.

Real Madrid yang memenangi El Clasico melawan Barcelona melesat ke puncak klasemen. El Real memiliki perolehan poin yang sama dengan peringkat kedua, Atletico Madrid. Bedanya, Atletico belum melakoni pekan ke-30.

Sementara itu, Barcelona harus turun ke posisi ketiga. Barcelona meraih 65 poin dari 30 laga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?