DBAsia News

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Manchester City 19 September 2019

DBasia.news –  Klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, akan mengawali petualangan mereka di ajang Liga Champions Eropa dengan tidak mudah. Pada pekan pertama Liga Champions Eropa musim 2019/2020, Shakhtar Donetsk akan menjamu raksasa sepakbola Inggris, Manchester City.

Pertandingan antara Shakhtar Donetsk  melawan Manchester City ini akan digelar di Oblasny SportKomplex Metalist (Kharkiv), Kamis (19/9/2019). Dua kutub sepakbola Eropa ini tergabung di Grup C bersama 2 klub lainnya, yaitu Atalanta dan Dinamo Zagreb.

Shakhtar Donetsk merupakan langganan masuk ajang ini. Bersatus sebagai juara di ajang Liga Primer Ukraina di beberapa musim terakhir, Shakhtar Donetsk otomatis tampil di ajang Liga Champions Eropa. Hanya saja, harus diakui Shakhtar Donetsk seringkali hanya bisa sampai babak grup. Prestasi terbesar Shakhtar Donetsk adalah masuk babak 8 besar.

Menjelang laga melawan Manchester City, Shakhtar Donetsk sesungguhnya datang dengan kepercayaan diri yang cukup baik. Pada ajang Liga Primer Ukraina, Shakhtar Donetsk tampil sempurna. Pada 7 laga awal di musim ini, Shakhtar Donetsk sukses meraih 7 kemenangan beruntun di musim ini. Terakhir, Shakhtar Donetsk menang 4-3 atas Zorya, salah satu klub besar di ajang Liga Primer Ukraina.

Sementara itu, Manchester City merupakan klub raksasa di sepakbola Inggris saat ini. Juara 4 kali Liga Primer Inggris ini, memiliki modal yang tidak terlalu baik sebelum masuk laga ini. City, julukan dari Manchester City, pada pekan kelima Liga Primer Inggris, di luar dugaan menelan kekalahan dari Norwich City dengan skor 2-3.

Kekalahan ini menjadi noda bagi catatan baik City di awal musim ini. Terlepas dari hasil buruk tadi, City sendiri punya catatan baik ketika menghadapi Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions Eropa. Kedua klub ini selalu tergabung dalam grup yang sama dalam ajang elit sepakbola Eropa.

Pada 3 musim beruntun, City selalu bersaing dengan Shakhtar Donetsk. Tercatat, pada 4 laga terakhir pertemuan kedua klub ini, City mendominasi dengan meraih 3 kemenangan dan Shakhtar Donetsk sekali meraih kemenangan. Shakhtar Donetsk terakhir kali mengalahkan City pada tahun 2017 lalu dengan skor 2-1.

Sosok Kunci

Pep Guardiola, manajer Manchester City, diuntungkan dengan skuad komplet yang dia miliki. Meski tak membeli pemain banyak pada bursa transfer musim panas lalu, City tetap memiliki kedalaman yang skuad yang baik. Tak ada perbedaan jauh antara pemain inti dan cadangan.

City pada laga ini memiliki banyak pemain yang akan merepotkan pertahanan Shakhtar Donetsk. Mulai dari Sergio Aguerro, Sterlling, Bernardo Silva hingga Gabriel Jesus. Materi pemain tadi sudah lebih cukup saat melawan Shakhtar Donetsk nanti.

Sementara itu, tim tuan rumah sejauh ini tak memiliki pemain bintang untuk ukuran sepakbola Eropa. Kerja sama tim menjadi kekuatan utama bagi Shakhtar Donetsk dalam menghadapi City.

Prediksi Skor

Shakhtar Donetsk 1 – 4 Manchester City

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?