DBAsia News

Prediksi PSM Makasar vs TIRA Persikabo 19 September 2019

DBasia.news –  PSM Makassar membutuhkan kemenangan demi mengembalikan kepercayaan klub pada ajang Liga 1. Rentetan hasil buruk pada beberapa laga terakhir, membuat PSM Makassar wajib meraih kemenangan pada laga ini.

Pada tengah pekan ini dalam lanjutan Liga 1 2019, PSM Makassar akan menjamu TIRA Persikabo. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Andi Mattalata ( Makassar ), Kamis (19/9/2019).Kedua klub ini sesungguhnya sama-sama sedang dalam keadaan yang tidak buruk.

PSM Makassar mengalami penurunan penampilan paska menjadi juara di ajang Piala Indonesia. Runner-up Liga 1 ini, meraih hasil minor pada 5 laga terakhir. Tercatat, pada lima laga terakhir, PSM Makassar hanya meraih sekali kemenangan, 2 imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Klub berjuluk Juku Eja ini harus puas untuk sementara berada di posisi ke-9 dengan mengumpukan 24 poin. PSM Makassar sendiri diuntungkan dengan memiliki 2 laga tunda di putaran pertama lalu. Kini PSM Makassar wajib meraih kemenangan pada laga melawan TIRA Persikabo.

Sementara itu, TIRA Persikabo juga sedang dalam kondisi tidak terlalu baik. Pada lima laga terakhir di ajang Liga 1, TIRA Persikabo hanya meraih sekali kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Hasil buruk ini membuat TIRA Persikabo kian tertinggal jauh dari Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Pada laga terakhir, TIRA Persikabo harus puas meraih satu poin saat menjamu Persib Bandung. Laga melawan PSM Makassar akan menjadi ujian lain bagi pemain TIRA Persikabo. Pelatih Rahmad Darmawan dipastikan harus memikirkan ulang taktik yang beberapa kali gagal meraih kemenangan.

Kondisi Pemain

Mental kedua klub ini sesungguhnya sedang dalam kondis tidak baik. Hal ini diperparah dengan jadwal ketat yang harus dihadapi oleh kedua klub dalam 10 hari terakhir. Kedua pelatih harus pintar-pintar melakukan rotasi pemain.

PSM Makassar pada laga ini harus kehilangan beberapa pemain karena cedera dan mendapatkan akumulasi kartu. Salah satu pemain yang pasti absen adalah Zulham Zamrun setelah mendapatkan kartu merah saat melawan Badak Lampung.

Sementara itu, TIRA Persikabo pun sedang memiliki masalah dengan mental dan fisik pemain. Beruntungnya beberapa pemain TIRA Persikabo siap bermain. Salah satu pemain yang akan diandalkan dalam menyerang pertahanan PSM Makassar adalah Ciro Alves. Pemain asal Brasil ini memiliki kecepatan dan tendangan keras di depan gawang lawan.

Head To Head

Kedua klub ini sudah cukup sering bertemu. Pada 3 laga terakhir pertemuan kedua klub, PSM Makassar unggul dengan meraih 2 kemenangan dan sekali laga berakhir dengan hasil imbang. Pada putaran pertama lalu, PSM Makassar sukses menahan imbang TIRA Persikabo dengan skor 0-0.

Prediksi Skor

PSM Makasar 2 – 1 TIRA Persikabo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?