DBAsia News

Andy Setyo Siap Adaptasi Cepat di Timnas Era Shin Tae-yong

DBasia.news – Bek TIRA-Persikabo, Andy Setyo Nugroho, mengaku siap beradaptasi dengan cepat pada pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Andy Setyo menjelaskan saat ini kondisi fisiknya tidak ada masalah. Namun menurutnya, setiap pelatih memiliki gaya kepelatihan yang berbeda. Seperti Shin Tae-yong yang mengutamakan fisik.

“Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepak bola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi. Tergantung kondisi kitanya kalau masalah ada kendala atau tidak. Karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola,” ujar Andy.

“Saya kira siapapun pelatihnya, kalau sudah status pelatih kepala, baik di klub maupun timnas tentu saja pelatih yang sudah berpengalaman termasuk beliau (Shin Tae-yong) yang melatih Timnas Senior sekarang,” tambah pemain kelahiran Pati tersebut.

Terkait dengan kondisi fisik, pemain yang pernah memberikan gelar juara Piala AFF U-22 ini mengatakan sangat prima. Mengingat TIRA-Persikabo memulai latihan fisik dengan cukup baik menyambut lanjutan Liga 1.

“Kalau soal fisik, alhamdulillah dalam kondisi yang baik. Karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu. Jadi, tidak ada kendala apa apa dengan kebugaran saya, beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain,” jelasnya.

Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan, sejak 23 Juli 2020 lalu. Timnas Indonesia berencana menggelar latihan perdana mereka pada Sabtu (1/8), namun karena hasil swab test ketiga belum keluar sehingga harus ditunda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?