DBAsia News

Prediksi Persipura vs TIRA Persikabo 2 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga 1 sudah masuk pekan ke-22. Beberapa laga akan digelar pada tengah pekan ini. Salah satu laga dalam pekan ke-22 ini mempertemukan Persipura Jayapura melawan TIRA Persikabo. Laga ini sendiri akan digelar di Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), Selasa (02/10/2019).

Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan pada akhir pekan lalu. Setelah sempat dipermalukan oleh Persib Bandung pada pekan ke-20, Persipura Jayapura sukses bangkit pada pekan ke-21. Menjamu PSM Makassar, Persipura Jayapura menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan diri pemain Persipura Jayapura yang sempat menurun. Kini Persipura Jayapura nangkring di posisi keempat dalam papan klasemen sementara Liga 1, dengan mengumpulka 30 poin. Kemenangan pada laga ini dapat membawa Persipura Jayapura naik di papan klasemen.

Diluar kekalahan dari Persib Bandung, Persipura Jayapura tampil konsisten paska kembali dilatih oleh Jacksen Tiago. Dibawah pelatih asal Brasil ini, Persipura Jayapura dapat bangkit dan meraih serentetan kemenangan penting. Pada lima laga terakhir, Persipura sukses meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Sementara itu, TIRA Persikabo terus meraih hasil negatif pada lanjutan Liga 1 putaran kedua. Klub yang bermarkas di Kota Bogor ini, kembali gagal meraih kemenangan pada pekan ke-21 yang lalu. Menjamu Semen Padang, TIRA Persikabo hanya meraih hasil imbang 1-1.

Hasil imbang ini meneruskan krisis kemenangan yang masih belum diatasi oleh TIRA Persikabi. Pada lima laga terakhir, TIRA Persikabo hanya meraih 4 hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada papan klasemen sementara pun, TIRA Persikabo kian terancam dari posisi runner-up yang kini mereka tempati. TIRA Persikabo kini hanya unggul dua poin dari Madura United yang menempati posisi ketiga.

Pemain Kunci

  • Titus Bonai ( Persipura Jayapura)

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-23 ini, kembali menemukan ketajaman di musim ini. Total 11 gol sudah dikemas oleh pemain yang akrab di sapa Tibo ini. Bersama dengan Boas Sollosa, Tibo akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan TIRA Persikabo.

  • Ciro Alves ( TIRA Persikabo)

Penyerang kelahiran Brasil ini menjadi tumpuan utama TIRA Persikabo dalam mencetak gol ditengah seretnya gol dari kaki Luis Arnaud. Hingga masuk pekan ke-22, Ciro Alves sudah mengemas 12 gol. Jika sedang dalam kondisi terbaik, Ciro bisa mengubah laga ini untuk kemenangan TIRA Persikabo.

Head To Head

Pada putaran pertama lalu, TIRA Persikabo sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1. Catatan 3 laga pertemuan terakhir kedua klub ini pun masih dimenangkan oleh TIRA Persikabo. Tercatat, pada 3 laga terakhir, TIRA Persikabo meraih 2 kemenangan dan sekali laga dimenangkan oleh Persipura Jayapura.

Prediksi Skor

Persipura 2 – 1 TIRA Persikabo

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?