DBAsia News

Prediksi Olympique Lyon vs Zenit 17 September 2019

DBasia.news –  Persaingan untuk menjadi yang terbaik di sepakbola Eropa, akan mulai di helat pada tengah pekan ini. UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa sudah masuk babak grup atau babak utama. Sebelumnya, Liga Champions Eropa sudah menggelar babak kualifikasi atau playoff.

Banyak laga akan digelar pada matchday pertama Liga Champions Eropa. Salah satu laga dalam matchday pertama itu mempertemukan Olympique Lyon vs Zenit. Laga menarik ini akan digelar di Groupama Stadium (Décines-Charpieu), Selasa (17/9/2019). Kedua klub ini sendiri berada di Grup G, bersaing pula dengan Benfica dan RB Leipzig.

Olympique Lyon merupakan klub yang berasal dari Ligue 1, kompetisi tertinggi di Liga Prancis. Olympique Lyon sendiri lolos otomatis ke babak utama Liga Champions Eropa usai sukses menembus zona 3 besar Ligue 1 musim 2018/2019.

Pada ajang Ligue 1, Olympique Lyon masih belum bermain dengan bentuk terbaiknya. Kini Olympique Lyon masih menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 8 poin. Pada 2 laga terakhir di ajang Ligue 1, Olympique Lyon hanya meraih hasil imbang.

Sementara itu, Zenit merupakan klub yang bermain di Liga Primer Russia. Zenit sendiri sudah cukup lama absen dari kompetisi ini. Terakhir kali mereka bermain di Liga Champions Eropa pada tahun 2016 silam. Keberhasilan menjadi juara di ajang Liga Primer Russia, membawa Zenit lolos otomatis ke babak utama ajang ini.

Berbeda dengan Olympique Lyon yang sedang terseok-seok di ajang liga domestik, Zenit sejauh ini tampil mengesankan. Hingga masuk pekan ke-9, Zenit sukses menjadi pemuncak dalam klasemen sementara Liga Primer Russia. Raihan ini menjadi modal positif sebelum menjalani laga ini.

Kondisi Pemain

Mental pemain Olympique Lyon sedang dalam kondisi tak terlalu baik pada laga ini. Hal ini menjadi tugas utama tim kepelatihan Olympique Lyon sebelum menjamu Zenit. Meski akan bermain di kandang sendiri, mental pemain yang tidak stabil, dapat mempengaruhi alur permainan Olympique Lyon.

Kondisi berbeda tengah menghinggapi tim Zenit. Keberhasilan meraih hasil yang positif di ajang Liga Primer Russia, membuat Zenit menatap laga melawan Olympique Lyon dengan lebih percaya diri. Meski akan bermain dikandang lawan, mental pemain Zenit sejauh ini sudah teruji di kompetisi domestik.

Head To Head

Kedua klub ini cukup jarang bertemu. Tercatat, kedua klub ini baru bertemu 3 kali. Laga terakhir kedua klub ini terjadi pada tahun 2016 dalam tajuk laga uji coba. Pada laga tadi, Olympique Lyon menang dengan skor 2-1 atas Zenit.

Pertemuan terakhir kedua klub di ajang resmi terjadi pada tahun 2015 silam. Kala itu, kedua klub ini saling bertarung di ajang Liga Champions Eropa. Pada 2 laga di tahun 2015 lalu, Zenit sukses mengalahkan Olympique Lyon 2 kali beruntun, baik sebagai tim tuan rumah maupun tim tamu.

Prediksi Skor

Olympique Lyon 1 – 1 Zenit

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?