DBAsia News

Prediksi Napoli vs Liverpool 18 September 2019 : Misi Balas Dendam Napoli Kepada Liverpool

DBasia.news –  Laga besar atau bigmatch akan langsung tersaji dalam pekan pertama babak grup Liga Champions Eropa musim 2019/2020. Laga besar yang dimaksud itu mempertemukan Napoli melawan Liverpool. Bagi Napoli, laga ini menjadi momen balas dendam kepada Liverpool yang menyingkirkan mereka pada babak grup di musim lalu.

Laga bergengsi yang mempertemukan Napoli melawan Liverpool ini akan digelar di Stadio San Paolo (Napoli), Rabu (18/9/2019). Kedua klub ini datang pada laga ini dengan modal yang cukup positif usai meraih kemenangan pada laga terakhir di liga domestik masing-masing.

Napoli merupakan wakil dari Serie-A Italia. Pada akhir pekan lalu, Napoli menang 2-0 atas Sampdoria dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa. Kemenangan ini mengembalikan rasa percaya diri Napoli yang sempat turun usai kalah 3-4 dari Juventus.

Carlo Ancelotti, pelatih Napoli, memiliki banyak kenangan ketika menghadapi Liverpool. Utamanya saat melatih AC Milan dari medio 2001 hingga 2010 silam. Catatan ini bisa menjadi kunci bagi Napoli dalam misi mengalahkan Liverpool. Bermain di depan publik sendiri, menjadi keuntungan tersendiri bagi pemain Napoli.

Liverpool sendiri sedang dalam kondisi terbaik. Juara 6 kali Liga Champions Eropa ini, baru saja mencatatkan torehan yang menawan. Pada 5 laga awal musim di ajang Liga Champions Eropa, Liverpool meraih 5 kemenangan beruntun. Torehan ini bukan hanya membawa  Liverpool melaju cepat di ajang Liga Primer, tapi juga memberikan rasa percaya diri kepada pemain sendiri dalam menghadapi persaingan di ajang besar ini.

Selain sedang dalam tren yang menanjak, Jurgen  Klopp pun sukses membuat trio Firmansah kembali kompak. Setelah sempat berseteru pada pekan keempat yang lalu, trio maut ini kembali bermain bersama. Pada laga melawan Newcastle United, Sado Mane mencetak 2 gol, Mo Salah satu gold an Firmino membuat 2 asiss.Trio maut ini akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Napoli.

Sosok Kunci

Napoli yang dilatih oleh Carlo Ancelotti tetap akan mengandalkan tiga penyerang andalan mereka, Mertens, Callejon dan Insigne. Sosok Mertens dipastikan menjadi pemain yang paling diawasi oleh para defender Liverpool. Setelah bersinar bersama Timnas Belgia, Mertens pada akhir pekan lalu sukses mengemas 2 gol ke gawang Sampdoria.

Ancelotti pun masih punya pemain lain yang berpotensi mengejutkan, yaitu Fernando Llorente. Mantan pemain Spurs dan Real Madrid ini menjadi pembelian mengejutkan dari Napoli. Keunggulan dalam bola udara dapat memberikan ancaman kepada lini pertahanan Liverpool.

Kubu Liverpool sudah dipastikan akan mengandalkan trio maut mereka, Sado Mane, Mo Salah dan Robert Firmino. Seandainya tiga pemain depan tadi tampil flop, Liverpool masih memainkan Shaqiri, Chamberlain hingga Origi sebagai senjata rahasia Liverpool.

Prediksi Skor

Napoli 1 – 2 Liverpool

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?