DBAsia News

Andrew Robertson Penuh Suka Duka di Laga Kontra Tottenham

DBasia.news – Bek Liverpool, Andrew Robertson, melakukan banyak hal pada pertandingan tandang melawan Tottenham Hotspur. Roberton mencetak assist, gol, dan mendapatkan kartu merah.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, Andrew Robertson menjadi pahlawan sekaligus pesakitan untuk Liverpool.

Awalnya, ia memberikan assist untuk gol pertama Liverpool yang dicetak Diogo Jota. Kemudian, Robertson mencetak gol pada menit ke-69.

Delapan menit berselang, wasit Paul Tierney memberikan kartu merah langsung kepada Robertson usai melanggar Emerson. Sebelumnya, sang wasit mengubah keputusan dari kartu kuning menjadi merah usai melihat VAR.

Opta Joe mencatat, Robertson adalah pemain pertama yang mencetak gol, assist, dan mendapatkan kartu merah dalam satu pertandingan Premier League setelah Aleksandar Mitrovic pada Mei 2016.

Kartu merah yang didapat Robertson membuat Jurgen Klopp geram. Apalagi, menurut sang pelatih, ada dua kejadian sebelumnya di mana VAR tak hadir sehingga merugikan Liverpool.

“Itu bukan yang paling keras, tetapi bukan juga yang terpintar. Dia tahu itu karena merupakan anak sangat baik. Namun, dia sedikit kehilangan fokus,” ujar Klopp seperti dilaporkan BBC.

“Kartu merah memang bisa diberikan. Namun, adakah bukti jika VAR berada di sana hari ini. Sebab, kami mengira mereka tak berada di kantornya setelah dua kejadian sebelumnya.”

Andrew Robertson pun memberikan pernyataan atas kartu merah yang didapatnya. Melalui akun Twitternya, sang bek mengakui membuat kesalahan.

“Saya dibesarkan untuk bertanggung jawab ketika melakukan sesuatu yang salah. Saya harus mengakui pelanggaran saya buruk dan saya salah dalam menilai,” tulisnya.

“Mungkin, sebaiknya saya tidak membicarakan hal lain dalam pertandingan selain betapa bangganya bersama pemain lain. Selain saya, para pemain menunjukkan kelas yang berbeda dalam menghadapi posisi sulit.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?