DBAsia News

Jurgen Klopp Pastikan James Milner Akan Bertahan di Liverpool

DBasia.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan James Milner akan tetap menjadi bagian timnya pada musim depan. Saat ini, Liverpool sedang bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak pemain serbabisa itu.

James Milner menjadi satu di antara pemain tertua yang ada dalam skuad Liverpool. Gelandang asal Inggris itu sudah menginjak usia 36 tahun. Kontrak Milner pun akan usai pada akhir musim ini.

Meski demikian, Liverpool masih membutuhkan servis Milner. Kepemimpinan, pengalaman, dan kemampuan yang belum jauh menurun membuat Klopp ingin Milner bertahan.

“Ada pembicaraan dengan Milner. Namun, biasanya kami tidak berkomentar soal hal itu,” ungkap Klopp seperti dinukil Mirror.

“Tidak ada alasan untuk hal tersebut. Namun, saya sedang dalam pembicaraan. Klub juga sedang berkomunikasi dengan Milner. Jadi, kita akan lihat,” imbuh sang pelatih.

Milner mengawali karier profesional di kota kelahirannya, Leeds. Ia sudah mencatatkan debut di Premier League pada usia 16 tahun.

Kemudian, perjalan Milner berlanjut ke Newcastle United dan Aston Villa sebelum berlabuh di Manchester City dengan mahar 26 juta pounds pada 2010.

Setelah itu, Milner bergabung dengan Liverpool pada 2015 usai kontraknya habis bersama The Citizens.

Klopp melihat, Milner masih punya keinginan kuat untuk tampil. Sang pemain didukung kondisi fisik yang masih prima.

“Tidak ada kemungkinan untuk Milner gantung sepatu pada musim depan. Dia masih sangat ingin bermain.”

“Saya paham akan hal itu. Sebab, kehidupan setelah karier ketika Anda cukup beruntung tetap sehat akan terasa jauh lebih lama dibanding ketika masih bermain,” jelas Klopp.

“Jadi, jika bisa memperpanjang karier untuk bermain sepak bola selama yang dibisa, itu jauh lebih baik daripada hal lain. Milner menyukai apa yang dilakukan dan pasti akan tetap bermain pada tahun depan.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?