DBAsia News

Prediksi Manchester City vs West Ham 28 Februari 2019

Manchester City vs West Ham


DBasia.news –  Manchester City sukses mengamankan gelar Piala Liga setelah secara dramatis menaklukan Chelsea lewat adu penalti. Trofi tersebut seakan membuka kans City musim ini untuk meraih Treble Winners terbuka lebar, The Citizens kini hanya perlu mengamankan gelar Liga Champions dan juga Premier League Inggris. Di Liga Champions, satu kaki Manchester City telah berada di babak 8 besar sementara untuk Premier League mereka hanya perlu konsisten meraup 3 angka selagi berharap Liverpool terpeleset. Pada Matchday ke 25 Premier League tengah pekan nanti, Manchester City dijadwalkan untuk berhadapan dengan penghuni papan tengah West Ham United. Laga ini akan berlangsung pada hari Kamis 28 Februari 2019 dini hari di Emirates Stadium.

Sebagai juara bertahan Premier League, Manchester City menghadapi tantangan serius dari Liverpool untuk mempertahankan takhtanya. Untuk sementara City tertinggal 1 angka dari Liverpool di puncak klasemen. Selisih super tipis tersebut mengindikasikan jika setiap Matchday akan menjadi krusial bagi perjalanan baik Liverpool atau Manchester City untuk menetukan siapa yang menjadi kampiun bulan Mei nanti. Dengan kedua tim yang sama-sama akan menghadapi lawan kelas menegah pada hari Kamis ini maka menjadi menarik untuk diamati siapa yang mampu meraih kemenangan.

Padatnya jadwal yang dilakoni oleh Liverpool dan Manchester City membuat laga tengah pekan ini menjadi ujian kedalaman skuad yang dimiliki keduanya. Namun Manchester City mendapat badai cedera yang cukup besar dengan absennya Aymeric Laporte, Fernandinho, Gabriel Jesus serta Benjamin Mendy. Namun City memang terbukti memiliki kedalaman skuad yang baik terbukti dengan kemenangan 2-3 atas Schalke di Liga Champions dan juga trofi Piala Liga. Kendati demikian masalah kebugaran masih menjadi masalah City karena pada saat melawan Chelsea mereka harus bermain selama lebih dari 120 menit.

Dari kubu tim tamu, West Ham United mengawali musim ini dengan mendatangkan sejumlah pemain papan atas. Winger energik milik Lazio, Felipe Anderson didatngkan dengan banderol yang tak sedikit dan disusul dengan hadirnya Lucas Perez, Issa Diop dan Marko Arnautovic. Namun sayang The Hammers belum mampu bersaing di papan atas. Beberapa kalangan menyebutkan jika materi pemain West Ham tidak cocok dengan filosofi permainan manajer West Ham Manuel Pellegrini. Anggapan tersebut memang membutuhkan pembuktian lebih lanjut di akhir musim nanti saat semua aspek di evaluasi oleh manajemen.

Jika dilihat secara teknis West Ham sejatinya bermasalah pada ketidakmampuan mereka dalam mengkonversi peluang. Meski memiliki sosok Javier “Chicharito” Hernandez, Andy Caroll, Lucas Perez hingga Marko Arnautovic, para striker tersebut tidak mampu menjadi sumber gol utama West Ham. Chicharito nampak sudah kehilangan tajinya begitu juga dengan Andy Caroll dan Lucas Perez yang kerap tampil mengecewakan sementara Arnautovic sangat rentan cedera sehingga tidak bisa diandalkan setiap pekan. Praktis West Ham banyak bergantung kepada sosok Felipe Anderson yang saat ini menjadi top skor tim.

Gap kualitas pemain dari kedua tim relatif tidak terlalu jauh namun Manchester City jelas masih lebih unggul jika dibandingkan dengan West Ham. Prediksi skor Manchester City menang tipis atas West Ham dengan skor 1-0.

Manchester City (4-3-3) Ederson Moraes (GK) Oleksadr Zinchenko, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Kyle Walker, David Silva, Ikay Gundogan, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva

West Ham United (4-1-4-1) Lukasz Fabianszki (GK) Pablo Zabaleta, Issa Diop, Angelo Ogbona, Aaron Creswell, Dylan Rice, Michail Antonio, Mark Noble, Robert Snodgrass, Felipe Anderson, Javie Hernandez

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?