DBAsia News

Prediksi Lazio vs Chievo Verona 20 April 2019

Lazio vs Chievo


DBasia.news –  Kemenangan Lazio atas Udinese dalam laga tunda Serie A Italia hari Rabu lalu seharusnya menjadi titik balik kebangkitan rival sekota AS Roma ini. Memasang target untuk tampil di Liga Champions musim depan namun tim Elang Biru masih sering inkonsisten sehingga kini mereka untuk sementara hanya duduk pada posisi ke 7 klasemen sementara dengan terpaut 3 angka dari AC Milan yang duduk di posisi ke 4 atau batas zona Liga Champions. Pada akhir pekan ini Lazio berkesempatan memberikan tekanan kepada Milan dengan syarat mampu meraih poin penuh atas tim pupuk bawang Serie A musim ini Chievo Verona. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu 20 April 2019 pukul 20:00 WIB di Stadion Olimpico Roma.

Disingkirkan oleh Inter Milan secara dramatis dan menyakitkan pada persaingan perebutan tiket Liga Champions musim lalu, Lazio langsung bertekad untuk menebus kenangan pahit itu musim ini dengan target finis di posisi 4. Kampanye Lazio diawali dengan deklarasi mempertahnkan Simone Inzaghi dan beberapa pemain pilar Lazio seperti Ciro Immobile, Thomas Strakosha, Sergej Milinkovic Savic dengan tambahan beberapa pemain baru seperti Romulo, Francesco Acerbi dan Valon Berisha. Start Lazio musim ini diawali dengan rangkaian hasil buruk namun hal tersebut masih bisa maklumi karena harus berhadapan dengan tim kuat seperti Napoli dan Juventus. Seiring berjalanya waktu, Lazio mampu bangkit dan sukses menyodok ke posisi papan tengah namun inkonsitensi kembali menjadi batu sandungan bagi Lazio. Ciro Immobile yang musim lalu tampil sebagai top skor Serie A Italia juga mengalami perjalanan berat musim ini meski untuk sementara sudah mengemas 14 gol namun dirinya kerap membuang peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Sebagai contoh saat kalah melawan SPAL 0-1, Immobile mendapatkan 2 peluang emas namun tak satupun yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Menghadapi Chievo, Lazio tentu wajib meraih 3 angka apalagi Chievo secara kualitas materi pemain masih jauh berada dibawah Lazio. Ditambah lagi Lazio juga bermain dihadapan para pendukungnya sendiri dan bermain dengan skuad yang terhitung full team. Punggawa Lazio yang sudah dipastikan akan absen dalam laga kali ini adalah Valon Berisha dan juga Jordan Lukaku. Kedua Wingback tersebut absen lantaran mengalami cedera.

Dari kubu Chievo Verona yang kini duduk di posisi buncit Serie A Italia, musim ini tak ubahnya sudah tak berarti apapun bagi Stefano Sorrentino dkk. Mengawali musim dengan minus 3 angka akibat hukuman permasalahan administrasi serta ditinggal sejumlah pemain pilar seperti Roberto Inglese dan Ivan Radovanovic membuat Chievo tidak pada kapasitasnya untuk bersaing di level Serie A Italia. Terbukti dengan susah payahnya Chievo dalam meraih 2 digit poin musim ini dengan hanya sekali saja meraih kemenangan. Ditambah lagi pada lawatan ke Olimpico nanti Chievo harus tampil tanpa Ezequiel Schelotto dan Andre Seculin yng keduanya sudah dipastikan absen hingga akhir musim.

Lazio diprediksi akan menang dengan mudah atas Chievo Verona, prediksi skor 2-0 untuk kemenangan Lazio.

Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha (GK) Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Wallace, Senad Lullic, Sergej Milinkovic Savic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Romulo, Luis Alberto, Ciro Immobile

Chievo (4-3-1-2) : Stefano Sorrentino (GK) Fabio Depaoli, Marco Andreolli, Botsjan Cesar, Federico Barba, Preparim Hatemaj, Assane Diousse, Mehdi Leris, Emanuele Giancherini, Marius Stephinski, Sergio Pellissier

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?