DBAsia News

Prediksi Bologna vs Sampdoria 20 April 2019

Bologna vs Sampdoria


DBasia.news –  Di Serie A italia musim ini persaingan gelar juara mungkin sudah tak lagi kompetitif dengan Juventus hanya berjarak 3 poin dari streak Scudetto mereka yang kedelapan namun persaingan perebutan zona eropa dan degradasi. Laga Bolgona versus Sampdoria akan menjadi representasi dari ketatnya persaingan tersebut dengan tuan rumah tengah berjuang untuk dapat bertahan di Serie A sementara Sampdoria berusaha untuk mengemankan tiket ke Eropa musim depan. Laga ini sendiri akan berlangsung pada 20 April 2019 di Renato Del Ara Stadium pada pukul 20:00 WIB.

Dibawah kepemimpinan Filipo Inzaghi, Bologna selalu kesulitan untuk keluar dari zona degradasi dan imbasnya Inzaghi harus relah diberhentikan oleh manajemen I Rossoblu. Sebagi pengganti, Bologna menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai suksesor Inzaghi, pengalaman Mihajlovic saat menangani Torino hingga Milan diharapkan mampu membantu Bologna untuk tetap bertahan di Serie A. Sesuai dengan eksepentasi publik Renato Del Ara, Mihajlovic mampu menunaikan tugasnya dengan baik pada debutnya secara mengejutkan Bologna dibawa Mihjalovic untuk mempecudangi Inter Milan di San Siro. Hingga kini dari 11 laga yang sudah dilakoni Mihajlovic bersama Bologna total dirinya membukukan 5 kemenangan 2 kali hasil seri serta 4 kali menelan kekalahan. Raihan apik tersebut membuat Bologna kini untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan raihan 31 poin.

Sayang dalam menyambut Sampdoria pada akhir pekan ini, Bologna harus tampil dengan minus beberapa pemain pilar. Striker sekaligus top skorer utama Bologna, Federico Santander menerima akumulasi kartu kuning senasib dengan wingback Mitchell Dijks. Sedangkan Mattia Destro serta Federico Matiello kondisinya tidak bisa dipastikan pasca mengalami masalah kebugaran. Absennya Destor dan Santader tentu merupakan sebuah problem bagi Bologna mengingat stok striker mereka yang lain yaitu Diego Falcineli belum mampu menunjukan performa terbaiknya dengan demikian Bologna diprediksi akan banyak bergantung pada sosok Nicola Sansone serta Federico Orsolini dalam laga ini nanti.

Dari kubu Sampdoria, kemenangan atas Genoa dalam Derby Della Laterna tentu memberikan efek positif dari segi psikologis bagi anak asuh Marco Giampaolo ini. Tentu Sampdoria berharap dapat kembali mengulang performa mereka saat melawan Genoa pada saat bertandang ke Bologna nanti. Untuk sementara Sampdoria masih tertahan di posisi 9 klasemen sementara dengan 48 poin hanya terpaut 2 poin saja dari Atalanta yang berada pada zona Europe League. Kans Sampdoria untuk masuk dalam bursa persaingan ke Liga Champions sejatinya juga masih terbuka andai saja mereka mampu konsisten seperti saat melawan Genoa. Dalam lawatan mereka ke markas Bologna nanti Sampdoria juga hanya minus Manolo Gabbiandini terkena akumulasi kartu kuning. Sorotan dalam laga kali ini tertuju pada kapten sekaligus bomber Sampdoria Fabio Quaqliarella yang untuk semntara memuncaki daftar top skor Serie A Italia dan bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo serta Duvan Zapata, menghadapi Bologna tentu menjadi kesempatan emas bagi striker gaek tersebut untuk menambah pundi-pundi golnya.

Sampdoria diprediksi akan mampu menang atas Bologna dalam laga ini prediksi skor 1-2.

Bologna (4-4-2) Lukasz Skroupski (GK) Ibrahima Mbaye, Danilo, Flip Helander, Lyanco Neves, Nicola Sandsone, Roberto Soriano, Erick Pulgar, Federico Orsolini, Rodrigo Palacio, Diego Falcinelli

Sampdoria (4-4-2) Emil Audero (GK) Karol Linetty, Joachim Andersen, Lorenzo Tonelli, Jacopo Sala, Denis Praet, Gaston Ramirez, Albin Ekdal, Nicola Murru, Gregoire Defrel, Fabio Quaqliarella

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?