DBAsia News

Prediksi Bola Liverpool vs Watford 28 Februari 2019

Liverpool vs Watford


DBasia.news –  Ambisi Liverpool untuk menjadi juara setelah lebih dari 2 dekade terakhir terancam gagal jika mereka tidak segera berbenah. Untuk sementara Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara namun posisi tersebut tidaklah aman karena mereka hanya berjarak 1 poin dari Manchester City yang ada di Runner Up. Tengah pekan ini Liverpool akan berupaya untuk menjauh dari kejaran City namun lawan yang akan mereka hadapi bukanlah tim yang mudah untuk mereka kalahkan. Liverpool akan menjamu Watford pada 28 Februari 2019 dini hari WIB di Anfield Stadium.

Hasil imbang 0-0 saat melawan Manchester United pekan lalu agaknya menjadi mimpi buruk bagi Liverpool yang berhasrat mengamankan puncak klasemen dari kejaran Machester City. Dalam laga tersebut, Liverpool memang sama sekali tidak pantas untuk menang meskipun MU harus kehilangan beberapa pemain mereka akibat cedera. Meskipun demikian The Reds nyatanya tak mampu mengkreasi serangan atau menciptakan peluang, David De Gea bahkan tercatat hanya melakukan 1 kali penyelamatan, sebuah bukti jika permainan Liverpool dibawah standard pada hari Minggu lalu. Nahasnya lagi Liverpool juga harus kehilangan Roberto Firmino yang menderita cedera engkel.

Permainan buruk Liverpool ditenggarai akibat faktor kebugaran pemain karena pada hari Rabu sebelum pertandingan anak asuh Juergen Klopp ini harus berjibaku dalam babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen. Laga yang berakhir 0-0 tersebut memang berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi sehingga membuat stamina para pemain terkuras. Sebelum Firmino, Andrew Robertson juga menjadi korban dalam laga itu pasca selama 90 menit harus berjibaku meenghentikan serangan Bayern lewat sayap kanan. Pada tengah pekan ini Liverpool juga akan kembali menjalani laga yang sudah pasti tidak akan mudah bagi mereka karena Watford sedang dalam tren yang sangat positif.

Dalam menjalani pertandingan selain Firmino, Liverpool juga masih tanpa Alex Oxlade Chamberlain, Joe Gomez, Dejan Lovren serta Andrew Robertson. Absennya Lovren serta Joe Gomez tentu bukan masalah besar bagi Liverpool karena mereka masih memiliki Joel Matip untuk dipartnerkan dengan Virgil Van Dijk, Fabinho juga bisa digeser ke belakang. Namun ketidakhadiran Firmino bisa menjadi masalah karena pemain asal Brazil ini merupakan elemen penting dari trio Mohammed Salah dan Saido Mane. Peran Firmino memang bisa saja digantikan oleh Daniel Sturridge yang diprediksi akan turun sejak menit awal akan tetapi Sturridge yang saat ini bukanlah yang kita kenal 3 musim lalu yang performanya sudah menurun sejak dihantam cedera terus menerus.

Watford sendiri akan bertandang ke Anfield dengan optimisme setelah serangkain hasil positif yang mereka peroleh. Apalagi mereka anak asuh Javi Garcia ini masih berhasrat untuk dapat berpartisipasi dalam ajang Europe League musim depan. Secara performa Watford memang seharusnya bisa bersaing untuk berebut tiket ke Liga Champions namun mereka memiliki kekurangan signifikan karena tidak memiliki striker yang paling tidak dapat menggaransi sumbangsih 2 digit gol setiap musim. Striker andalan Watford, Troy Deeney terlihat jelas jauh menurun karena faktor usia yang membuat Watford sangat bergantung dari lini kedua yang dimotori oleh Gerrard Deolofeu.

Dalam laga ini skuad Watford juga terhitung lebih komplit jika dibandingkan dengan Liverpool karena mereka hanya minus Kiko Fermina dan Jose Holebas. Fermina mengalami cedera bahu dan baru akan kembali pekan depan sementrara Holebas menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Liverpool diprediksi hanya akan bermain imbang melawan Watford, prediksi skor 1-1.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?