DBAsia News

Prediksi Bola Lazio vs AS Roma 3 Maret 2019

Lazio vs AS Roma


DBasia.news –  Derby Della Capitale akan berlangsung pada akhir pekan ini, baik Lazio maupun AS Roma sedang berambisi untuk mengejar posisi 4 klasemen sementara demi berlaga di Liga Champions musim depan. Pertarungan sarat gengsi ini akan berlangsung pada hari Minggu 3 Februari 2019 dini hari di Stadion Olimpico Roma. Raihan 3 angka tentu akan sangat krusial bagi kedua tim demi mewujudkan untuk berlaga di Eropa musim depan.

AS Roma mengawali musim ini dengan performa yang sangat fluktatif, tidak seperti musim lalu dimana Il Giallorosi sanggup menempel ketat Juventus serta Napoli, musim ini mereka kerap membuang poin. Bahkan Roma tak jarang harus mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang meskipun sudah sempat unggul pada babak pertama. Puncak performa Roma adalah saat mereka dibanatai oleh Fiorentina 1-7. Hasil tersebut membuat dipastikan keluar dari perburuan juara Coppa Italia dan sempat tak masuk hitungan kandidat lolos ke Liga Champions musim depan.

Serangkain hasil buruk itu sempat membuat munculnya isu jika Eusebio Di Francesco akan dipecat oleh AS Roma untuk digantikan oleh Rudi Garcia. Beruntung pasca hasil buruk tersebut Di Francesco mampu menebusnya dengan tren positif berupa 5 kemenangan beruntun dan sekali hasil imbang. Dampak dari hasil tersebut membuat Roma kembali masuk dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions. Namun dari 5 kemenangan yang diperoleh Roma tak satupun mereka peroleh dari tim raksasa dan melawan Lazio tentu akan menjadi ujia konsistensi permainan Danielle De Rossi dkk.

Sementara Lazio juga bernasib lebih buruk secara keseluruhan jika dibandingkan Roma musim ini. Selalu bermain buruk ketika bertemu penghuni papan atas menjadi alasan mengapa Lazio tidak bisa bersaing memperebutkan posisi 4 besar. Dalam 5 laga terakhir Lazio juga bermasalh dengan beberapa pemain pilar yang terpaksa absen akibat cedera, hal tersebut berdampak pada melayangnya beberapa laga yang seharusnya bisa berakhir dengan 3 poin.

Beruntung bagi Lazio, pada saat melawan AC Milan dalam ajang Coppa Italia tengah pekan kemarin beberapa pemain mereka dapat pulih tepat waktu meskipun di lini belakang Luiz Felipe dan Bastos masih absen. Namun paling tidak beberapa pemain Lazio di lini penyerangan seperti Sergej Milinkovic Savic, Ciro Immobile serta Joaquin Correa dapat bermain karena trio tersebut merupakan sumber gol utama Lazio musim ini.

Pada saat melawan AC Milan dalam Coppa Italia tengah pekan lalu, Lazio juga bermain cukup apik. Barisan tengah dan belakang Lazio mampu bersinergi untuk membendung distribusi Milan kepada Krsysztof Piatek. Meskipun demikian, Lazio juga masih memiliki catatan penting yaitu terkait dengan buruknya performa mereka dalam mengkonversi peluang menjadi gol. Khusus untuk masalah ini Ciro Immobile memang layak menjadi sorotan karena striker Timnas Italia ini sepanjang musim belum menemukan permainan terbaiknya. Opsi gol dari lini kedua baik itu Joaquin Correa maupun Luis Alberto juga sangat minim dan ditambah lagi Felipe Caicedo juga tak bisa mengemban tugas sebagai ujung tombak Lazio.

Lazio (3-5-1-1) : Thomas Strakosha (GK) Stefan Radu, Francesco Acerbi, Wallace, Romulo, Marco Parolo, Sergej Milinkovic Savic, Lucas Leiva, Senad Lulic, Luis Alberto, Ciro Immobile

AS Roma (4-3-3) : Robin Olsen (GK) Alesandr Kolarov, Kostas Manolas, Federico Fazio, Alesandro Florenzi, Lorenzo Pellegrini, Steve N’Zonzi, Javier Pastore, Justin Kluivert, Edin Dzeko, Stephan El Sharaawy

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?