DBAsia News

Prediksi Bola AFC Bournemouth vs Man City 2 Maret 2019

AFC Bournemouth vs Man City


DBasia.news –  Kemenangan Manchester City atas West Ham United semakin meningkatkan tekanan yang diberikan The Citizens kepada sang pemuncak klasemen Liverpool. Kedua tim memang hanya terpisah jarak 1 poin sehingga setiap laga akan sangat krusial bagi kedua tim dalam perebutan titel Premier League musim ini. Pekan ini City dijadwalkan akan bertandang ke markas Bournemouth dan meraih 3 angka menjadi kewajiban bagi Sergio Aguero dkk. Laga ini akan berlagsung pada hari Sabtu 2 Maret 2019 pukul 22:00 WIB Di Vitality Stadium.

Melihat kiprah Bournemouth diawal musim tentu tak salah jika beranggapan mereka merupakan calon kuda hitam baru setelah sukses meraih 10 angka dari 4 laga. Namun sayang performa apik Bournemouth diawal musim tidak lebih hanya merupakan kejutan awal musim belaka karena serangkaian hasil buruk harus diterima oleh Calum Wilson dkk. Kini mereka pun tidak lagi berada di papan atas dan hanya mampu bertarung untuk memperebutkan posisi yang lebih baik di papan tengah.

Secara teknis skuad Bournemouth memang juga tidak mewah karena hanya berisi pemain yang biasa-biasa saja. Faktor itu merupakan sebuah penjelasan logis mengapa mereka gagal bertahan di papan atas. Selain itu kedalaman skuad juga merupakan hal minus yang dimiliki Bournemout dan apabila punggawa mereka menderita cedera maka akan sulit untuk mencari pengganti yang sepadan. Laga melawan City juga rasanya akan sulit bagi Bournemout untuk sekear mencari hasil seri. Dari segi psikologis, Bournmeouth juga dalam kondisi yang tidak baik karena gagal meraih kemenangan dari 4 laga terakhir yang mereka lakoni. Bahkan di laga terakhir anak asuh Edie Howie ini harus rela digelontor gawangnya oleh Arsenal 5 kali tanpa balas.

Kebalikan dari Bournemouth, Manchester City seperti memberikan sinyal kepada Liverpool jika mereka sangat tak rela gelar Premier League musim ini menjadi milik The Reds. Konsistensi permainan menjadi kunci utama City dalam mengejar Liverpool di puncak klasemen. Sebagai tim papan atas City juga menunjukan jika mereka memiliki kedalaman skuad yang begitu baik. Ketika beberapa pemain pilar mereka menderita cedera ditambah dengan jadwal yang padat, City masih bisa konsisten dalam permainan. Sebagai contoh ketika Benjamin Mendy dan Fernandinho mengalami cedera, City masih memilki sosok Oleksandr Zinchenko serta Ikay Gundogan yang memiliki kualitas setara.

Faktor Pep Guardiola juga tak bisa disepelekan dalam perjalanan City selama beberapa musim ini. Kesuksesan pelatih asal Spanyol ini selama membesut Barcelona tampak mampu ditularkan kepada City. Selain menyulap City menjadi tim dengan filosofi tiki-taka ala Premier League, manajemen tim yang dilakukan Pep juga patut diacungi jempol. Tak heran jika saat ini City menjadi kandidat kuat untuk meraih Treble Winners andai saja mereka mampu mengkudeta Liverpool dan sukses menjadi juara di Liga Champions. Di ajang Liga Champions pun City juga sudah 1 langkah di depan setelah sukses menang atas Schalke di leg pertama.

AFC Bournemouth diprediksi akan dipermalukan Manchester City di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-2.

AFC Bournemouth (4-4-2) Asmir Begovic (GK) Nathaniel Clyne,  Nathan Ake, Chris Mempham, Adam Smith, Charlie Daniels, Andrew Surman, Dan Gosling, jordan Ibe, Lyss Mousset , Joshua King

Manchester City (4-3-3) : Ederson Moraes (GK) Kyle  Walker, Nicholas Otamendi, Vincent Kompany, Danilo, Kevin De Bruyne, David Silva, Ikay Gundogan, Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?