DBAsia News

Prediksi Bola AC Milan vs Empoli 23 Februari 2019


DBasia.news –  Sejak tahun 2019, AC Milan nampak kembali mulai menampakan kekuatan yang sebenarnya setelah di 2018 di dera inkonsistensi berkepanjangan. Bulan Januari kemarin juga menjadi sangat krusial bagi Milan, meski kehilangan sosok Gonzalo Higuain, I Rossoneri seakan mendapat kado tahun baru spesial pada diri Lucas Paquetta serta Krysztof Piatek. Kedua pemain tersebut tak bisa dipungkiri menjadi elemen krusial untuk momen kebangkitan Milan.

Pada Giornata ke 24 ini Milan akan kembali menjalani ujian konsistensi mereka saat akan menjamu Empoli pada hari Sabtu 23 Februari 2019 di Stadion San Siro Milano. Diatas kertas tuan rumah tentu jauh lebih diunggulkan untuk meraih 3 angka namun spirit Empoli yang sedang berjuang lepas dari zona degradasi bisa menjadi bumerang untuk Milan. Terlebih lagi anak asuh Giussepe Lachini ini baru saja meraih kemeangan penting atas Sassuolo 3-0 yang diharapkan menjadi titik balik spirit untuk selemat dari jeratan degradasi.

Status Empoli musim ini adalah sebagai tim yang baru promosi ke Serie B dan menargetkan mampu bertahan di Serie A Italia. Saat promosi ke Serie A, Empoli tak banyak merombak skuadnya karena memang performa mereka luar biasa di Serie B musim lalu. Empoli masih mengandalkan sosok Francesco Caputo yang merupakan top skor Serie B dengan torehan 22 gol musim lalu dan juga ada Antonio La Gumina yang merupakan talenta muda Italia.  Pada bursa transfer Januari lalu, Empoli juga sukses mendaratkan Diego Farias dari Cagliari.

Sejauh ini misi Empoli tersebut masih belum bisa dikatakan berhasil karena mereka hanya terpaut 1 strip dari zona degradasi. Empoli tertinggal 3 angka atas Bologna yang duduk pada posisi 17 klasemen sementara, praktis Empoli wajib untu menambah poin guna selamat dari jurang degradasi. Meraih 1 angka di kandang Milan tentu merupakan sebuah hasil yang sangat baik bagi Empoli namun hal tersebut akan sulit terwujud karena Milan juga sedang dalam performa terbaik mereka.

Milan sendiri saat ini tengah meenjalani periode terbaik mereka sepanjang musim ini, Gianluigi Donnaruma dkk tak terkalahkan sejak pergantian tahun lalu. Krsystof Piatek dan Lucas Paquetta menjadi aktor penting dalam kebangkitan Milan musim ini. Piatek yang notabene sensasi Serie A Italia musim ini mampu mencetak 6 gol hanya dari  laga, tentu performa striker asal Polandia tersebut sangat dirindukan oleh Rossoner setelah Andre Silva, Nikola Kalinic serta Gonzalo Higuain gagal memnuhi ekspentasi publik. Sementara Paquetta menjadi solusi instan terkait krisis gelandang yang dialami oleh Milan. Pemain muda terbaik Serie A Brazil ini mampu berkolaborasi dengan baik bersama Tieumanne Bakayoko serta Franck Kessie.

Tak hanya dari segi teknis, secara mentalitas Milan juga terlihat jauh lebih baik dan sudah siap untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Laga melawan Atalanta pekan lalu menjadi bukti teranyar saat mereka mampu melakukan comeback dari ketertinggalan 1-0 dan berbalik unggul 3-1.  Melawan Empoli akhir pekan ini tentu seharunys tak akan menjadi masalah berarti bagi AC Milan.

Milan diprediksi akan menang dengan nyaman dengan skor 2-0

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma (GK) Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Matteo Musachio, Ricardo Rodriguez, Tiemouane Bakayoko, Franck Kessie, Lucas Paquetta, Hakan Calhanoglu, Krysztof Piatek, Samu Castillejo

Empoli (3-5-2) : Bartlomeij Drgowski (GK) Christian Dell’Orco, Mathias Silvester, Frederic Veseli, Manuel Pasqual, Radu Krunic, Ismael Bennacer, Afriyie Acquah, Giovanni Di Lorenzo, Francesco Caputo, Diego Farias

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?