DBAsia News

Prediksi Atalanta vs Shakhtar Donetsk 1 Oktober 2019

DBasia.news –  Liga Champions Eropa musim 2019/2020 akan kembali berlanjut pada awal pekan ini. Liga Champions Eropa sudah masuk matchday kedua di awal pekan ini. Salah satu pekan kedua Liga Champions Eropa itu mempertemukan Atalanta melawan Shakhtar Donetsk.

Laga ini digelar di Stadio Giuseppe Meazza (Milano), Senin (01/10/2019). Kedua klub ini menelan kekalahan pada matchday pertama lalu.

Atalanta diluar dugaan menelan kekalahan di matchday pertama lalu. Menantang Dinamo Zagreb, Atalanta dibantai dengan skor 0-4. Kekalahan ini menjadi tamparan bagi Atalanta yang berstatus sebagai peringkat keempat Liga Italia musim lalu.

Setelah dipermalukan oleh Zagreb, Atalanta masih belum bermain stabil. Pada 2 laga terakhir, Atalanta meraih sekali kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Beruntung, Atalanta datang pada laga ini dengan kepercayaan diri yang cukup baik.

Pada akhir pekan lalu, Atalanta sukses mempencudangi AS Roma dengan skor 2-0. Kemenangan ini mengembalikan kembali kepercayaan diri dari pemain Atalanta yang sempat menurun. Ditambah lagi, Atalanta akan bermain dikandang sendiri. Dukungan dari fans akan memberikan tambahan kekuatan moril bagi pemain Atalanta.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk merupkan klub yang berasal dari Liga Primer Ukraina. Sama seperti Atalanta, Shakhtar Donetsk juga menelan kekalahan pada pekan pertama babak grup. Menjamu Manchester City, Shakhtar Donetsk kalah dengan skor 0-3.

Pada ajang liga domestik, Shakhtar Donetsk masih terlalu dominan atas semua lawan di Ukraina. Hingga 9 laga yang sudah dijalani, Shakhtar Donetsk sukses menyapu bersih dengan mengumpulkan 27 poin. Raihan ini membuktikan kedigdayaan pemain Shakhtar Donetsk.

Pemain Kunci

  • Zapata ( Atalanta)

Penyerang kelahiran Kolombia ini, menjadi senjata utama Atalanta di awal musim ini. Pada 6 laga yang sudah dijalani di semua ajang, Zapata sukses mencetak 5 gol. Terakhir, Zapata sukses menjebol jala AS Roma. Menghadapi Shakhtar Donetsk, Zapata diharapkan kembali memberikan torehan gol dan membawa Atalanta meraih kemenangan perdana di awal musim ini.

  • Junior Moraes (Shakhtar Donetsk)

Penyerang berusia 32 tahun ini, menjadi jurugedor utama Shakhtar Donetsk pada awal musim ini. Total 8 gol sudah dicatatkan oleh Junior. Memiliki fisik yang prima, Junior menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Atalanta.

Head To Head

Atalanta sendiri sudah lama tak bermain dikompetis Eropa. Hal ini membuat kedua klub belum pernah bertemu dalam ajang resmi. Laga ini akan menjadi laga perdana yang mempertemukan kedua klub beda negara ini.

Prediksi Skor

Atalanta 2 – 0 Shakhtar Donetsk

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?