DBAsia News

Prediksi Arrigo Sacchi soal Kiprah Maurizio Sarri di Juventus

Maurizio Sarri

DBasia.news –  Pro kontra mengiringi penunjukkan Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus. Maklum, sepanjang karier kepelatihannya Sarri baru meraih satu titel.

Sarri mendapatkan gelar juara Europa League dengan Chelsea pada akhir musim 2018/19 dan finis di peringkat ketiga Premier League. Tetapi pelatih asal Italia itu tidak dapat membangun hubungan yang baik dengan para pendukung The Blues dan sebagian pemain yang ada di dalam timnya akibat pendekatan dan skema permainan yang tidak cocok dengan ekspektasi yang diberikan kepadanya.

Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, menganggap Sarri akan mengalami kesulitan serupa di Juventus. Sacchi menganggap bahwa pendekatan yang membuatnya mendapatkan berbagai pujian saat menjadi pelatih utama Napoli akan sulit diterima di Juve.

“(Maurizio) Sarri jelas akan mengalami kesulitan di Juventus, karena ia akan berusaha untuk menerapkan ide baru dan hal seperti itu tidak selalu dapat diterima oleh para pemain. Juventus perlu memberikan dukungan kepada Sarri, sama seperti yang diberikan oleh Silvio Berlusconi ketika saya datang ke AC Milan pada 1980 ketika saya tiba di klub itu,” ucap Arrigo Sacchi dalam wawancara yang dikutip dari Football Italia.

Walau mengatakan bahwa Sarri akan mengalami kesulitan, tetapi Sacchi juga mengatakan bahwa La Vecchia Signora melakukan langkah yang tepat ketika menunjuknya sebagai pelatih baru. Sacchi merasa bahwa Sarri dapat menjadi sosok yang memulai perubahan yang signifikan dalam sepak bola Italia dalam waktu dekat. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?