DBAsia News

Prediksi Ajax vs Lille 18 September 2019

DBasia.news –  Ajax menjadi klub paling mengejutkan di musim lalu Liga Champions Eropa musim 2018/2019. Selain sukses menembus babak semifinal, Ajax pun sukses menyingkirkan 2 tim calon juara, yaitu Real Madrid dan Juventus. Ajax akan kembali berjuang pada babak grup Liga Champions Eropa musim 2019/2020 yang akan mulai dihelat pada tengah pekan ini.

Pada tengah pekan ini, Ajax akan melawan tim dari Liga Prancis, Lille. Laga menarik ini akan digelar di Johan Cruijff Arena (Amsterdam), Rabu (18/9/2019). Kedua klub ini berada di Grup H, bersama dengan Chelsea dan Valencia. Boleh dibilang Grup H menjadi salah satu grup neraka dalam Liga Champions Eropa musim ini.

Klub asal Belanda ini sesungguhnya kehilangan banyak pemain penting pada bursa transfer musim panas lalu. Beberapa pilar utama musim lalu pergi, salah duanya adalah Frenkie De Jong dan De Light. Meski kehilangan beberapa pemain utama, Ajax tetap tampil perkasa sejauh ini.

Pada lima laga terakhir di semua ajang, Ajax sukses meraih 4 kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Ajax pun kini menempati posisi puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan mengumpulkan 13 poin. Catatan positif ini menggambarkan Ajax tetap tim berbahaya di musim ini.

Kondis tim tamu pun sama baiknya seperti Ajax. Lille sejauh ini masih dalam jalur yang tepat dalam persaingan di liga domestik. Permainan kolektif yang menjadi senjata utama di musim lalu, masih akan menjadi senjata utama Lille dalam menghadapi persaingan di ajang Liga Champions Eropa.

Pemain Kunci

Ajax memiliki kepercayaan diri tinggi dalam menghadapi laga ini.  Tren permainan yang stabil, membuat Ajax memiliki rasa optimis dalam menghadapi laga ini. Pemain andalan Ajax pun siap tempur menghadapi Lille nanti.

Beberapa pemain berpengalaman yang dimiliki oleh Ajax sedang dalam kondisi terbaik. Pemain berpengalaman seperti Tadic atau Huntellar bermain apik di awal musim. Duet dua penyerang senior tadi sejauh ini sukses mencetak 9 gol.

Selain itu, sektor tengah Ajax pun sama berbahayanya. Kecepatan Ziyech dan kecerdasan dari van den Beek akan memberikan ancaman nyata bagi pertahanan Lille. Kolaborasi dua pemain tadi sejauh ini menjadi inspirator permainan dari Ajax.

Sementara itu, Lille merupakan tim yang mengandalkan kerjasama tim. Namun, Lille pun memiliki beberapa pemain yang menonjol. Salah satunya adalah Osimhen, penyerang kelahiran Nigeria yang sejah ini sudah mencetak  5 gol. 

Prediksi Skor

Ajax  2 – 0 Lille

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?